Usia Semakin Tua, Ibrahimovic Coba Bermain Lebih Cerdas

Zlatan Ibrahimovic mengakui usianya yang sudah 35 tahun membuat staminanya menurun. Untuk menutupi penurunan kebugaran lantaran dimakan usia, Ibrahimovic pun mengklaim bermain lebih cerdas lagi bersama Manchester United di Liga Primer Inggris.

Saat wawancara ekslusif di situs resmi klub, Ibrahimovic mengatakan terus berupaya menggabungkan kebijakannya bermain di senja kala kariernya dengan energi dan semangat muda.

“Saya rasa sekarang saya bermain jauh lebih cerdas karena tentu saja, Anda banyak berubah dalam rentang beberapa tahun,” jelas Ibrahimovic kepada situs resmi ManUtd.

“Anda memiliki fisik yang berbeda, kondisi beda, kekuatan dan pengalaman. Tapi saya berharap dalam pikiran saya bahwa saya sekarang seperti 10 tahun lalu karena saya bisa saja menjadi lebih fenomenal.”

Ibra pernah mencicipi sukses meraih juara di Liga Italia, Spanyol, bahkan Perancis. Namun, bermain di Liga Primer Inggris tentu bukan perkara mudah karena dibutuhkan stamina yang ekstra kuat.

“Saya mencoba dengan segala cara bisa dengan pengalaman dan gol-gol yang akan datang,” tegasnya.

“Gol-gol merupakan tambahan, bisa dikatakan bonus. Jika saya mencetak gol, maka saya membantu tim. Namun, saya rasa saya bisa membantu tim dengan banyak cara dan ini membutuhkan pengalaman.”

Ibrahimovic bertekad membantu tim dengan berbagai cara baik dengan bola, tanpa bola, pergerakannya, dengan komunikasi maupun pengorbanannya.

“Ini bagian dari permainan dan saya ingin sekomplet mungkin sehigga ini merupakan salah satu hal yang saya coba lakukan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*