Ketua Viking Berharap Bandung Jadi Saksi Babak Baru Persebaya

bonek-surabaya

Ketua Viking, Herru Joko, berharap kota Bandung dapat menjadi saksi sejarah babak baru Persebaya di dunia sepak bola Indonesia.

Nasib Persebaya untuk berpartisipasi dalam kompetisi musim depan akan ditentukan dalam Kongres PSSI yang akan digelar di Hotel Aryaduta Bandung akhir pekan ini (8/1). Ribuan bonek — sebutan pendukung Persebaya — yang sebagian besar dari Surabaya akan datang ke kota Bandung untuk mengawal jalannya kongres sekaligus memastikan nasib Persebaya di kongres tersebut.

“Sekarang ini di Bandung sedang musim pariwisata, ada banyak kegiatan yang melibatkan banyak orang. Kami minta Bonek yang datang dapat tertib, ikut aturan yang ada di sini. Mereka (Bonek) memang harus memperjuangkan hak-haknya,” kata Heru kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Kamis (5/1) malam.

“Semoga saja Bandung dapat menjadi tempat lahirnya babak baru Persebaya,” katanya menambahkan.

Herru menuturkan beberapa hari lalu perwakilan Bonek ada yang datang ke Bandung untuk meminta izin perihal kedatangannya pada kongres nanti. “Kami sudah bertemu dengan pihak kepolisian juga, bonek memang memiliki hubungan yang dekat dengan kami,” ucapnya.

Lebih lanjut, Herru juga menekankan betapa pentingnya kongres PSSI tersebut bagi perkembangan dunia sepak bola Indonesia di masa mendatang.

“Mudah-mudahan kompetisi dapat hidup kembali dan berkembang pesat. PSSI harus tahu bahwa rakyat Indonesia mendambakan sepak bola yang damai dan benar,” ujar Herru.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*