Andik Tak Perlu Operasi, Diperkirakan Absen Tiga Bulan

andik-vermansah

Pemain sayap tim nasional Indonesia, Andik Vermansah, tak perlu menjalani operasi untuk memulihkan cedera. Ia diperkirakan bisa mulai berlatih kembali dalam tiga bulan ke depan.

Pada Rabu (11/1) pagi ini, Andik telah menjalani pemeriksaan atroskopi, atau pemeriksaan teropong sendi menggunakan kamera, di RS Dr Soetomo Surabaya. Dokter timnas Syarif Alwi Maruapey menyatakan hasil pemeriksaan menunjukkan hasil yang menggembirakan.

Sebelumnya Andik sempat diprediksi absen lama karena pindai MRI menyatakan ada total rupture pada otot posterior cruciate ligament (PCL) di lututnya.

“Ya tadi sudah diperiksa artoskopi. Semuanya bagus, hanya saja di PCL ada sedikit masalah, mungkin grade satu atau dua,” kata Syarif ketika dihubungi CNN Indonesia.com, Rabu (11/1).

“Tadi sudah langsung disuntikkan stem cell (pencangkokan sel punca). Dalam tiga minggu ke depan akan ada perkembangan.”

Berdasarkan hasil pemeriksaan itu, Syarif menyatakan Andik tak perlu menjalani operasi dan diperkirakan bisa berlatih kembali dalam tiga bulan ke depan.

Andik cedera saat menjalani laga pertama final Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Pakansari. Andik berbenturan dengan pemain Thailand, Thawekarn Kroekit, di menit ke-11 pertandingan.

Andik yang masih memiliki kontrak dengan Selangor FA hingga April nanti masih berada di Indonesia karena Liga Super Malaysia baru dimulai pada 20 Januari mendatang.

Pemain kelahiran Jember itu juga berada dalam radar Persebaya Surabaya untuk direkrut pada musim kompetisi Divisi Utama mendatang.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*