Aspas: Celta Lebih Baik dari Madrid

Iago Aspas

Celta Vigo menuai hasil positif saat bertandang ke markas Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa Del Rey 2016–2017, Kamis 19 Januari dini hari. Ketika itu, mereka menang dengan skor 2-1.

Celta memang tampil impresif sejak awal pertandingan. Mereka mampu menahan gempuran Madrid hingga mampu membuat kedudukan imbang dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Celta meningkatkan tempo permainan mereka. Hasilnya, mereka sukses membuka keunggulan melalui Iago Aspas pada menit ke-64.

Madrid sempat menyamakan kedudukan lewat gol Marcelo pada menit ke-69. Namun, mereka akhirnya harus menelan kekalahan karena tim tamu mampu berbalik unggul lewat gol Jonathan Castro.

Striker Celta Iago Aspas menyambut gembira kemenangan tersebut. Ia menilai timnya memang layak mengalahkan Madrid.

“Selama 90 menit, kami adalah tim yang lebih baik dari Madrid. Kami menekan dengan baik, menghentikan mereka saat membawa bola dan mencetak dua gol pada laga tersebut,” ujar Aspas.

Kemenangan atas Madrid menjadi modal baik bagi Celta untuk lolos ke babak semifinal. Mereka hanya membutuhkan hasil seri saat menjamu Madrid pada leg kedua yang digelar pada Kamis 26 Januari nanti.

Namun, Celta tidak boleh sesumbar dengan kemenangan tersebut. Sebab, peluang Madrid untuk lolos juga tetap terbuka. Setidaknya, mereka butuh meraih kemenangan dengan skor minimal 2-0. (Soccerway)

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*