Sevilla Bangkit dari Ketinggalan untuk Kalahkan Osasuna

Franco-Vazquez-1

Sevilla mendapat perlawanan sengit di markas Osasuna dan harus bangkit dari ketinggalan sampai akhirnya berhasil menang 4-3. Hasil itu membuat Sevilla dipastikan aman di posisi dua klasemen pada pekan ini.

Osasuna memimpin lebih dulu dalam pertandingan di Estadio El Sadar, Minggu (22/1/2017). Gol itu lahir di menit ke-15.

Berawal dari sebuah lemparan ke dalam di sisi kanan, bola lalu dikuasai Roberto Torres. Dengan jitu ia kemudian mengirim si kulit bundar ke tiang dekat untuk disambar Sergio Leon.

Beberapa saat menjelang turun minum, tepatnya di menit ke-43, Sevilla berhasil membuat gol untuk membuat kedudukan jadi 1-1.

Tendangan awal Vicente Iborra, yang memaksa kiper Mario Fernandez meregangkan tubuh tanpa hasil, cuma membentur tiang. Tapi bola liar lalu dikuasai Stevan Jovetic yang lantas memberikan umpan buat Iborra demi mencetak gol.

Osasuna langsung merespons dengan memaksa kiper Sevilla Sergio Rico melakukan penyelamatan. Dengan impresif ia menepis bola hasil tendangan bebas Roberto Torres yang menuju pojok atas gawangnya.

Memasuki menit ke-52, Osasuna mengancam. Sergio Leon mengoper ke Roberto Torres yang meneruskan dengan tembakan, kendatipun bola masih diblok kiper Sergio Rico. Usaha Roberto Torres melakukan rebound dikandaskan bek Sevilla.

Osasuna memimpin lagi ketika pertandingan memasuki menit ke-63. Iborra menjebol gawang timnya sendiri alias membuat gol bunuh diri.

Akan tetapi, dua menit berselang Iborra membayar kesalahan dengan mencetak gol keduanya dalam pertandingan. Bola tendangan Wissam Ben Yedder masih bisa ditepis kiper tapi Iborra langsung melakukan rebound dengan sundulan.

Sevilla akhirnya berbalik unggul ketika laga memasuki menit ke-80 melalui sundulan Franco Vazquez. Kubu Osasuna memprotes karena menganggap terlebih dulu aksi dorong di kotak terlarang.

Keunggulan Sevilla bertambah di injury time menit kedua lewat tembakan pemain pengganti Pablo Sarabia dari tepi kotak penalti. Tapi Osasuna belum menyerah dan langsung memperkecil ketinggalan lewat gol Kenan Kodro. Namun, peluit akhir berbunyi tak lama kemudian.

Hasil itu membuat Sevilla memperpanjang rentetan positif berupa lima kemenangan beruntun. Sevilla juga dipastikan aman di posisi dua klasemen La Liga pada jornada 19 ini dengan 42 poin, membayangi Real Madrid (43 poin dari 18 laga) dan mengungguli Barcelona (38 poin dari 18 laga). Barca sendiri akan melawat ke markas Eibar, Senin (23/1) dinihari WIB nanti.

Sementara itu Osasuna masih terpuruk di dasar klasemen dengan 9 poin. Kekalahan menyudahi rentetan dua pertandingan imbang Osasuna sebelum ini di La Liga.

Susunan pemain

Osasuna: Mario Fernandez Cuesta; Alex Berenguer, Tano Bonnin, Oier, Unai Garcia, Carlos Clerc, Roberto Torres, Fausto (Kenan Kodro 88′), Goran Causic (Imanol Garcia 74′), Sergio Leon (Emmanuel Riviere 71′), Oriol Riera.

Sevilla: Sergio Rico; Gabriel Mercado (Pablo Sarabia 66′), Nicolas Pareja, Adil Rami, Sergio Escudero, Steven Nzonzi, Vicente Iborra, Franco Vazquez, Mariano, Wissam Ben Yedder (Joaquin Correa 90′), Stevan Jovetic.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*