Kalahkan Barca, Maka Juventus Akan Punya Peluang Jadi Juara

38

Juventus diprediksi punya peluang mengalahkan Barcelona. Jika itu benar terjadi, Bianconeri bisa saja menaklukkan Eropa dan merebut gelar juara.

Juventus akan menjamu Barca di Juventus Arena, Rabu (12/4/2017) dini hari WIB. Dalam laga nanti, eks pelatih AC Milan Arrigo Sacchi mendukung Juve menang atas Barca.

“Juve punya kesempatan unik. Mengalahkan Barca yang sedang goyah dan di saat bersamaan mengukuhkan status mereka (Juventus) di ajang Internasional,” ujar Sacchi dalam kolomnya di Gazzetta dello Sport seperti dikutip Football-Italia.

Di enam musim sebelumnya, Juve cuma sekali bisa lolos dari perempatfinal, yakni ketika melenggang sampai final 2015. Ketika itu, wakil Serie A itu jadi runner up usai ditekuk Barca di final.

Sementara Blaugrana amat superior dalam kurun yang sama. Dua trofi bisa mereka kumpulkan dan sisanya paling tidak bisa menembus semifinal. Cuma sekali mereka gagal ke perempat final yakni pada musim 2013/2014 –musim ini tergantung hasil kontra Juventus.

Dan, mengalahkan Barca di perempat final ini disebut Sacchi akan melecut semangat juang Juve di pentas Eropa.

“Kemenangan atas pemain populer macam Messi, Neymar, Suarez dan Iniesta akan meningkatkan wibawa dan kesempatan mereka sukses di Liga Champions.

Sacchi menilai, Juve punya beberapa keunggulan atas Barca. Semangat juang secara tim adalah hal yang tidak dipunyai wakil Spanyol.

“Barca yang sekarang tidak bisa menandingi antusiasme, semangat, stamina, determinasi dan motivasi timnya Allegri. Blaugrana kini punya sejarah dan kualitas individu, tapi penguasaan bola secara tim, pressing tinggi dan strategi bermain sudah hilang. Sekarang mereka tak punya antusiasme dan lebih memiliki hasrat untuk membuat orang terkesan,” tuntas mantan pelatih AC Milan itu.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*