Liverpool Bakal Belanja Besar Musim Depan

25

Juergen Klopp memastikan Liverpool bakal belanja besar musim panas ini. Ini semua terkait membentuk tim yang tangguh dan bisa bersaing sepanjang musim.

Musim ini praktis hanya Sadio Mane, Joel Matip, dan Georginio Wijnaldum, tiga penggawa baru Liverpool yang tampil oke sesuai ekspektasi. Sisanya seperti kiper Loris Karius malah membuat blunder dan kehilangan posisi utama sejak Desember lalu.

Tapi masalahnya kedalaman skuat Liverpool sendiri tidak begitu oke sehingga menyulitkan mereka tampil konsisten sepanjang musim ini. Mane, Philippe Coutinho, Adam Lallana, Jordan Henderson, dan Matip bergantian cedera sejak awal tahun sehingga membuat Liverpool menurun performanya.

Alhasil mereka kehilangan peluang juara di Piala Liga Inggris dan Piala FA plus kini hanya bersaing memperebutkan posisi empat besar demi tiket Liga Champions.

Hendak belajar dari kesalahan musim ini, Klopp pun berjanji bakal mendesak petinggi klub untuk mengeluarkan dana transfer lebih besar lagi demi mendatangkan pemain-pemain top. Apalagi mereka bakal tampil di kompetisi Eropa musim depan.

“Kami harus menjadi tim yang kuat karena di tim-tim sekitar kami punya kualitas luar biasa dan mereka akan lebih kuat kuat, jadi kami pun harus begitu – 100 persen,” ujar Klopp kepada Omnisport.

“Ya, memang ada beberapa opsi, kami pun harus melakoni berbagai turnamen. Jadi jelas kami tahu soal semua itu dan lagi-lagi Anda harus beruntung untuk bebas dari cedera. Karena cedera para pemain kami musim ini bukan dari sesi latihan tapi dari benturan saat pertandingan di engkel atau ligamen. Ini jelas mempengaruhi kami. Itu terjadi dalam sebuah duel, kami tidak mendapatkan itu di sesi latihan dan ada masalah di sini serta di sana,” sambungnya.

“Jadi cedera-cedera ini didapat saat bertandingan, terjadi di lapangan. Jadi apakah Anda bisa mengatasi masalah ini? 100 persen tidak. Tapi kami sudah belajar banyak dan membawa pemain berkualitas.”

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*