Capello Sebut Madrid Ngeri Lihat Pertahanan Juventus

29

Fabio Capello menyebut para petinggi Real Madrid heran dengan kukuhnya pertahanan Juventus. Sulitnya Bianconeri ditembus bikin mereka ngeri.

Madrid akan menghadapi Juve pada final Liga Champions di Millenium Stadium, Cardiff, pada 4 Juni mendatang. Menatap pertandingan itu, Capello menyebut para direktur Madrid bertanya-tanya kepadanya soal pertahanan impresif Juve.

Juve di Liga Champions musim ini baru kebobolan tiga kali, hanya kalah dari Kopenhagen (2 gol) yang bahkan tak lolos dari fase grup. Tapi secara rata-rata kebobolan, Juve adalah yang terbaik karena cuma kemasukan 0,25 gol per pertandingan, sebab mereka menjalani pertandingan lebih banyak ketimbang Kopenhagen.

Di sisi lain, Madrid punya catatan yang terbilang buruk soal pertahanan. Mereka sudah kemasukan 17 kali, hanya kalah dari AS Monaco (20) dan Legia Warsawa (24).

Meski demikian, catatan Los Blancos dari aspek ketajaman adalah yang terbaik. Mereka sudah bikin 32 gol sejauh ini, yang tertajam di turnamen. Sementara Juve punya 21 gol, menempatkannya di nomor enam daftar tim produktif.

Capello, yang pernah menangani Madrid dan Juve, meyakini pertandingan akan berjalan seimbang. Madrid punya ketajaman, sedang Juve punya pertahanan kukuh.

“Para direktur Real takut dengan Juve. Mereka bertanya kenapa pertahanan Allegri tak pernah kebobolan,” katanya kepada Fox Sports.

“Saya bilang ke mereka ini akan jadi final yang seimbang, mungkin Real punya keuntungan dari nilai kekuatan lini serang mereka. Cristiano Ronaldo masihlah yang terbaik di dunia saat ini,” imbuhnya seperti dikutip Football Italia.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*