Operasi Hidung, Sane Absen di Piala Konfederasi

leroy-sane

Leroy Sane harus menjalani operasi hidung selepas musim 2016/2017 ini. Alhasil Sane pun tidak jadi ikut Timnas Jerman ke Piala Konfederasi.

Masalah hidung itu disebut-sebut sudah dialami Sane sejak pertengahan musim lalu dan sempat membuatnya beberapa kali absen. Hal ini cukup menghambat proses adaptasi Sane bersama Manchester City.

Pada akhirnya Sane malah jadi pilihan utama City di sepertiga akhir musim dan mendonasi sembilan gol serta delapan assist di seluruh kompetisi.

Performa oke itu pula yang diharapkan Jerman bisa ditampilkan Sane di ajang Piala Konfederasi yang mulai 17 Juni. Sayangnya Sane harus memendam impiannya karena dia harus menjalani operasi hidung selesai musim ini.

“Saya sebenarnya sangat ingin tampil di Rusia,” ujar Sane di situs resmi Federasi Sepakbola Jerman.

“Setelah berkonsultasi dengan dokter, saya memutuskan untuk menjalani operasi di jeda musim panas ini, sehingga saya bisa memulai musim yang baru dengan kondisi sangat fit,” sambung pengoleksi enam caps bersama Jerman itu.

Meski sudah mengumumkan skuat final beberapa hari lalu, Jerman masih bisa mencari pengganti Sane maksimal sampai 7 Juni. Jerman tergabung di Grup B bersama Kamerun, Chile, dan Australia, yang akan dimulai 19 Juni nanti.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*