‘Barito Hadapi Persib, Bukan Hanya Essien!’

Liga 1

Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago mengatakan sudah mengantongi peta kekuatan calon lawannga, Persib Bandung. Skuat Laskar Antasari akan menjamu Persib di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (18/6) malam.

Jacksen bakal mewaspadai permainan kolektif Persib dengan materi yang dinilainya komplet di semua lini.

Saat disinggung gelandang marquee Persib Michael Essien, Jacksen tak ingin mengkhususkan kewaspadaannya terhadap salah satu pemain.

Ia menegaskan, Barti bakal menghadapi Maung Bandung, bukan Essien pada laga nanti.

“Partai nanti melawan Essien atau Persib, Bigman?” demikian tulis Jacksen balik bertanya melalui pesan singkatnya kepada CNNIndonesia.com saat disinggung ancaman yang bakal ditimbulkan Essien pada laga nanti.

Jacksen sendiri tetap tak memungkiri Essien sebagai pemain yang pernah berkompetisi di liga terbaik dan klub terbaik di dunia.

“Yang jelas, Essien pernah menjadi kunci andalan (Jose) Mourinho di sektor pertahanan Chelsea waktu mereka masih merajalela di EPL (Liga Primer Inggris),” terang Jacksen.

Namun, Jacksen enggan mengomentari soal kemampuan Essien saat ini ketika bergabung bersama Maung Bandung.

“Tidak etis karena saya pelatih Barito Putera, bukan pelatih Persib. Tidak tepat jika saya menolai naik atau turunnya kemampuan pemain Persib,” ucap pelatih asal Brasil tersebut.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*