Demi Masa Depan Liverpool, Klopp dan Gerrard Akan Saling Dukung

15

Juergen Klopp berjanji akan membantu Steven Gerrard dalam debut memimpin tim Liverpool U-18. Bagi Klopp, kerjasama harus dijalin untuk masa depan The Reds.

Pada akhir April lalu Gerrard resmi diangkat sebagai pelatih Liverpool U-18 setelah sempat menjadi pelatih akademi pada Februari lalu. Di U-18, Gerrard menggantikan Neil Critchley, yang akan memimpin Liverpool U-23.

Gerrard sudah memulai latihan bersama anak-anak muda di Liverpool sejak pekan lalu. Mereka nantinya akan menjalani laga ujicoba melawan Burton Albion pada Jumat (14/7/2017) waktu setempat, di St George’s Park.

Pertemuan itu sekaligus jadi debut pertama Gerrard dalam memimpin tim di pertandingan. Klopp pun menyebut bahwa pria 37 tahun tersebut sedang dalam suasana hati yang senang.

“Saya bisa membayangkan betapa senangnya dia (Gerrard). Itu adalah pekerjaan yang bagus untuk bekerja dengan anak-anak terampil dan melakukan hal-hal yang menurut Anda tepat untuk mereka, membawa pengalaman baru dan belajar banyak hal pada saat yang bersamaan,” kata Klopp seperti dikutip situs resmi Liverpool.

Klopp juga mengaku akan membantu Gerrard selama menangani para pemain muda Liverpool di kelompok umur 18. Bagi mantan pelatih Borussia Dortmund, pemain yang dilatih oleh Gerrard adalah generasi penerus Liverpool.

“Ini akan menjadi saat yang fantastis bagi dia. Tentu saja kami akan menjalin hubungan yang dekat dengannya dan U-23, kami selalu ada untuk itu. Ini sangat penting bagi kami, karena itu adalah generasi penerus kami dan kami ingin membantu mereka sebanyak yang kami bisa. Tentu saja kami akan sangat sering berhubungan,” tegasnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*