Liverpool Tak Lebih Baik, Gelandang Hoffenheim Ini Yakin Menang

36

Hoffenheim butuh kemenangan minimal selisih dua gol untuk lolos ke fase grup Liga Champions. Karim Demirbay yakin timnya bisa menyingkirkan Liverpool.

Hoffenheim dalam posisi tidak menguntungkan jelang duel dengan Liverpool di leg kedua Play-off Liga Champions di Anfield, Kamis (24/8/2017) dinihari WIB. Mereka harus mengejar kekalahan 1-2 di kandang Liverpool.

Bukan tugas mudah mengingat Liverpool bakal didukung penuh suporternya sekaligus punya rekor bagus menghadapi tim-tim Jerman di kandang, tidak pernah kalah dari 14 kali pertemuan.

Tapi, Hoffenheim sama sekali tak gentar dengan rekor apik tersebut. Apalagi di leg pertama pekan lalu, Hoffenheim bermain lebih baik ketimbang Liverpool dan yakin bisa mengulanginya di Anfield untuk menang, lalu lolos ke fase grup.

Pada pertandingan pertama, Liverpool sebenarnya kalah penguasaan bola yakni 37 persen berbanding 63 persen. Tapi Hoffenheim tak juga membuat peluang lebih baik ketimbang Liverpool, yakni 13 attempts berbanding 14 attempts milik Liverpool.

Dari total tembakan tepat sasaran pun, Hoffenheim hanya bikin empat sementara Liverpool punya delapan.

“Kami jelas bermain lebih baik. Kita lihat apakah itu cukup untuk meloloskan kami,” ujar Demirbay seperti dikutip Bild.

“Anda harus jujur kalau mereka adalah tim bagus. Tapi kami pun juga sama bagusnya,” sambungnya.

“Kami bukan Liverpool tapi kami bisa tampil pede di sana dan tanpa beban. Kami jelas cukup mampu untuk bisa berjuang di sana dan mencetak setidaknya dua gol.”

“Atmosfer di Anfield justru bisa memotivasi kami. Saya jelas tidak merasa terintimidasi. Sebaliknya, saya menemukan sensasi yang luar biasa di stadion seperti ini. Sangat menginspirasi.”

“Saat yang sangat tepat untuk menulis sejarah,” tutup Demirbay.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*