Persipura Berimbang Tanpa Gol Lawan Persib

Liga 1

Persipura Jayapura harus puas meraih tambahan satu poin saja ketika menjamu Persib Bandung. Tim Mutiara Hitam berimbang 0-0 dengan Maung Bandung.

Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (28/8/2017) siang WIB, Persipura berhasil menekan Persib di awal laga. Peluang pertama mereka tercipta dari Boaz Solossa, namun bola hasil sepakan sang kapten masih melambung tinggi.

Di menit ke-12 Persipura kembali mendapat kesempatan lewat dua sepak pojok. Tetapi pemain Persib masih bisa menyapu bola keluar kotak penalti.

Selang lima menit kemudian tim polesan Wanderley Machado da Silva Junior kembali mengancam pertahanan Maung Bandung lewat Addison Alves De Oliveira. Namun, bola hasil sepakan pemain Brasil itu bisa dihalau dengan kaki M. Natsir.

Persib baru bisa mengancam gawang Persipura di menit ke-25 lewat tendangan bebas yang dieksekusi Michael Essien. Beruntung bagi Mutiara Hitam, bola sepakan Essien bisa ditangkap dengan baik oleh Yoo Jae Hoon.

Di menit ke-44 Persipura mendapatkan peluang emas lewat Addison. Sang striker gagal menceploskan bola ke gawang Persib meski sudah berhadapan langsung dengan Natsir. Hingga turun minum, tak ada gol yang bisa dilesakkan kedua tim.

Di awal babak kedua Persipura kembali menekan. Mereka pun mendapat peluang lewat Ferinando Pahabol, namun bola hasil sepakannya masih melambung tipis di atas gawang Persib.

Sampai menit ke-75 Persipura masih kesulitan dalam usahanya mencetak gol ke gawang Persib. Wanderley pun pada akhirnya membuat pergantian di sektor serangan dengan menarik Friska Womsiwor untuk memasukan Elisa Yahya Basna.

Namun, berubahan itu tak berarti. Persib masih sangat solid dalam membangun pertahanan. Persipura pun pada akhirnya harus puas menutup laga dengan skor 0-0.

Tambahan satu poin itu membuat Mutiar Hitam gagal menempel Bali United di puncak klasemen. Persipura cuma bisa bercokol di posisi ketiga dengan 39 poin, kalah dua angka dari Bali United.

Sementara itu, tambahan satu poin membuat Maung Bandung duduk di posisi kesembilan dengan 29 poin. Posisi mereka masih bisa digeser Borneo FC dan Barito Putera jika menang di rangkaian laga pekan ini.

Susunan Pemain

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon, Ruben Karel Sanadi, Andri Ibo (Muhammad Tahir 64′), Mauricio Maciel, Ricardo Salampessy (Yohanis Tjoe 70′), Yohanes Ferinando Pahabol, Ian Luis Kabes, Nelson Alom, Prisca Womsiwor (Elisa Basna 75′), Boaz Solossa, Addison Alves De Oliveira.

Persib Bandung: M Natshir Fadhil, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Henhen Herdiana, Hariono (Dedi Kusnandar 86′), Kim Jeffrey Kurniawan, Raphael Maitimo, Michael Essien (Billy Keraf 67′), Shohei Matsunaga, Ezechiel N’Douassel.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*