Lionel Messi Bertahan Jika Joan Laporta Presiden Barcelona

LAPORTA

Masa depan Lionel Messi di Barcelona berada dalam ketidak-pastian meski pada Juni lalu secara verbal dia telah menyetujui untuk menandatangani perpanjangan kontrak baru berdurasi empat tahun.

Pemain asal Argentina itu sangat marah dengan aktivitas raksasa Catalan di jendela transfer musim panas ini. Mereka kehilangan Neymar yang pindah ke Paris Saint-Germain, sementara di sisi lain mereka mengeluarkan terlalu banyak uang untuk membeli Ousmane Dembele, tapi gagal mendapatkan kesepakatan transfer untuk bintang Liverpool, Philippe Coutinho.

Media Spanyol, Diario Gol melaporkan bahwa Messi kini sedang serius mempertimbangkan apakah akan meninggalkan Camp Nou atau tidak.

Dikatakan bahwa Lionel Messi ingin mantan presiden Joan Laporta kembali setelah ia merasa muak dengan keadaan klub di bawah kepemimpinan presiden Josep Maria Bartomeu.

Messi sepertinya menyalahkan Bartomeu atas penderitaan klub, khususnya atas kepergian Neymar dari Camp Nou. Barcelona yang dianggap sebagai tim yang lebih besar dari PSG, tidak mampu meyakinkan Neymar untuk tinggal di Catalonia setidaknya selama satu musim lagi.

Dan Diario Gol mengklaim bahwa kunci untuk membuat Messi bisa bertahan adalah sang mantan presiden, Laporta. Pemain berusia 30 tahun itu masih menilai Laporta sebagai salah satu presiden terbaik Barcelona mengingat dia mengawali era Pep Guardiola yang penuh sukses.

Guardiola memenangi tiga gelar La Liga dalam empat tahun – serta treble winner di musim 2008/2009 – dan juga mendapat banyak dukungan dan kemudahan di bursa transfer.

Ketika pelatih seperti Ernesto Valverde dan Luis Enrique harus puas dengan pemain baru yang dipertanyakan kualitasnya, Guardiola justru berhasil mendatangkan pemain berkelas seperti Gerard Pique, Zlatan Ibrahimovic dan David Villa selama ia bertugas di Camp Nou.

Dan kini Messi ingin Laporta kembali ke Barcelona, dan hal itu bisa sangat menentukan apakah dia bertahan atau tidak di Camp Nou.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*