Manchester United Sukses Dapat Wonderkid Spanyol

Arnau-Puigmal

Manchester United dikabarkan sukses juga dalam dapatkan wonderkid Spanyol. Jelas jadi kabar bahagia bagi semua suporter setia Setan Merah.

Manchester United atau MU memang sudah dikabarkan sukses mendatangkan pemain muda berbakat Spanyol, Arnau Puigmal (16 tahun), dari Espanyol. Pemuda bertalenta tersebut selanjutnya akan bisa bergabung bersama tim akademi Setan Merah untuk jadi bintang masa depan selanjutnya.

Kabar kepastian kepindahan Arnau Puigmal bisa bocor lewat Instagram sang pemain. Puigmal mengunggah foto bersama legenda MU Andy Cole dan pelatih tim akademi, Kieran McKenna. Jelas ia mengaku senang dengan hal tersebut.

“Sangat senang dan bangga sekali untuk mengumumkan jika saya sekarang seorang pemain Manchester United. Benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan. Saatnya untuk bekerja,” ujar Puigmal dengan bangganya bukan main.

Arnau Puigmal sendiri dikabarkan berposisi sebagai gelandang box to box. Sang bakat muda telah menimba ilmu di Espanyol sejak tahun 2010 silam. Sebelumnya ia tercatat pernah tergabung bersama tim Sant Cugat.

Pencari bakat MU kaget dan terpukau dengan sepak terjang Puigmal setelah menyaksikan penampilan apiknya di Mediterranean International Cup. Puigmal juga pada laga tersebut bisa terpilih sebagai pemain terbaik dan mencetak gol di final melawan kubu Barcelona cilik.

Manchester United sendiri sebenarnya sudah berhasil mengamankan Puigmal sejak awal bursa transfer musim panas 2017. Meski sudah diamankan, namun Puigmal baru bisa bergabung pada awal September ini juga setelah mendapatkan international clearance. Standar yang wajib dipatuhi.

Puigmal sudah bergabung dengan Aliou Traore dan Di’Shon Bernard yang juga didatangkan tim akademi MU musim panas ini. Aliou Traore lantas dibajak dari PSG, sedangkan Bernard merupakan pemain binaan Chelsea.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*