Manchester City Tidak Diperkuat Kompany Hadapi Liverpool

vincent-kompany-01

Pelatih Manchester City Pep Guardiola harus memutar otak meracik lini pertahanan timnya jelang duel panas dan bergengsi melawan Liverpool di Etihad Stadium, Sabtu (8/9) malam. Soalnya bek tengah merangkap kapten tim Vincent Kompany tidak bisa bermain.

Pemain internasional Belgia ini dilaporkan menderita cedera hamstring saat membela negaranya di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 pekan lalu. Tidak diketahui seberapa parah cederanya. Namun biasanya cedera seperti itu butuh waktu pemulihan selama tiga hingga empat pekan.

Guardiola mengaku sangat terpukul atas absennya pemain penting tersebut. Pasalnya dia menjadi pemain yang tak tergantikan di posisi bek tengah City.

“Dia (Kompany) tak bisa bermain Sabtu (lawan Liverpool). Tentu saya sedih. Dalam tujuh pertandingan terakhir, dan 9 pertandingan musim lalu dia tak mengalami masalah,” kata Guardiola seperti dilansir situs resmi Manchester City.

“Dia sudah bermain dalam tiga pertandingan musim ini. Sayangnya, sekarang kami kehilangan dia. Kami akan berusaha untuk memulihkan dia secepat mungkin,” tambah Guardiola.

Untuk menggantikan posisi Kompany dalam formasi tiga bek, Guardiola bisa memilih Tosin Aradabioyo atau Eliaquim Mangala untuk mendampingi John Stones dan Nicolas Otamendi. Tapi jika Guardiola memainkan formasi 4-4-2, maka dia bisa memasang dua full-back baru, Kyle Walker di kanan dan Danilo di kiri untuk mengapit dua bek tengah Stones dan Otamendi.

Selain berbicara tentang Kompany, Guardiola juga menginformasikan kondisi Ilkay Guendogan. Dia mengatakan bahwa mantan pemain Borussia Dortmund itu sudah siap dimainkan.

“Dia sudah berlatih bersama kami dalam beberapa pekan terakhir. Dia merupakan bagian dari tim ini,” jelas Guardiola.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*