Liverpool Kebagian Kutukan Debut Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain

Liverpool akhirnya memang ikut kebagian kutukan debut Alex Oxlade-Chamberlain seperti Southampton dan Arsenal.

Malang tak dapat ditolak saat pemain baru Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain (24 tahun), yang memiliki catatan debut yang sangat buruk di Liga Primer Inggris kembali mengalami hal yang sama. Sepanjang karier profesionalnya, Oxlade Chamberlain sudah bermain untuk tiga klub, Southampton, Arsenal, dan kubu The Reds.

Hanya Arsenal dan Liverpool yang berbaik hati sudah memberinya kesempatan bermain di kompetisi Liga Primer. Apa mau dikata nih, penampilan perdananya bersama kedua klub tersebut di level tertinggi kompetisi sepak bola Inggris itu selalu saja tidak berakhir menyenangkan.

Masih ingat saat debut bersama Arsenal sekitar enam tahun yang lalu, Oxlade Chamberlain harus menerima timnya dibabat Manchester United dengan skor ampun-ampunan 2-8 di Old Trafford. Saat itu Oxlade Chamberlain masih berusia 18 tahun lhooo… Dia bisa ikut ditampilkan sebagai pemain cadangan menggantikan sosok Francis Coquelin.

Hal yang sama kembali terjadi 2.204 hari kemudian, ia lagi-lagi alami hal yang sama saat debut bersama The Reds setelah ditaklukan Manchester City dengan skor ampun-ampunan juga 0-5 di Stadion Etihad. Bagai pengulangan, Oxlade Chamberlain juga bermain dari bangku cadangan menggantikan Mohamed Salah dalam awal babak kedua laga.

Kekalahan tersebut itu juga ikut menjadikan Oxlade Chamberlain sebagai pemain pertama yang kalah dengan skor 0-4 dalam dua laga beruntun di klub yang berbeda. Pada pekan sebelumnya, dia masih menjadi pemain Arsenal yang dikalahkan Liverpool 0-4. Gilak!

Pada saat mencoba menghindari dari keterpurukan The Gunners pada musim ini, sang bintang malah harus mengakhiri debutnya dengan memusingkan. Apalagi beberapa jam setelahnya, Arsenal justru meraih kemenangan 3-0 atas kubu tim kuat Bournemouth. Ck-ck-ck…

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*