Klopp: Kontra Leicester, Kesempatan Besar Untuk Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain

Jelang melawan Leicester City pada Rabu dini hari nanti pada ajang EFL Cup Jurgen Klopp tegaskan merupakan kesempatan emas bagi Alex Oxlade Chamberlain untuk buktikan kualitasnya.

Sejak di datangkan dari Arsenal jelang penutupan bursa transfer musim panas, punggawa tim nasional Inggris tersebut memang belum tampil sebagai starter pada kompetisi Liga Inggris dimana sejauh ini hanya kerap sebagai pemain pengganti. Bahkan tercatat dirinya baru 55 menit tampil di dua laga.

Maka sejumlah kalangan termasuk para fans menyayangkan keputusan Jurgen yang hanya mendatangkannya tetapi justru mencadangkan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Namun untuk menhadapi The Foxes di King Power stadium juru taktik asal Jerman itu akan menurunkannya sejak menit awal dimana di harapkan sang pemain dapat berikan kontribusinya untuk tim seperti yang dilakukannya pada laga melawan Burnley yang berakhir 1-1.

“Ini adalah kesempatan yang fantastis bagi Alex karena dia kesulitan untuk berlatih pada hal yang berbeda karena padatnya jadwal pertandingan kami,” Kata Jurgen Klopp kepada media.

“Tidak ada yang terburu-buru tetapi saat ini kami berada dalam ritme tiga pertandingan per pekan dan saat jeda Internasional dia gabung ke tim nasional.

“Tetapi ini adalah proyek jangka panjang jadi saya tidak punya masalah. Kami duduk bersama dengan dia dan para analis dan menunjukan kepadanya posisi apa saja yang kami inginkan untuknya.

“Dia bisa memberi dampak yang luar biasa ketika dia masuk sebagai pengganti seperti melawan Burnley, jadi itu sangat bagus untuknya.”

Sementara, selain Chambo nama lainnya seperti Dominic Solanke dan juga Danny Ings berpeluang besar untuk tampil sebagai starter melawan The Foxes.

Sedangkan di jantung pertahanan Ragnar Klavan, Joe Gomez, Trent Alexandre Arnold dan juga Andrew Robertson bisa mendapatkan menit bermainnya sejak awal laga dan untuk di posisi kiper nama Dany Ward berpeluang besar untuk mengawal jala gawang klub asal Merseyside di laga tandang.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*