Gary Neville: Karir Sanchez Sedang Terganggu

alexis sanchez

Legenda sepakbola Manchester United, Gary Neville menilai karir striker Arsenal Alexis Sanchez sedang terganggu oleh banyak hal.

Usai berakhirnya kompetisi 2016-2017, nama punggawa tim nasional Chili tersebut dikaitkan akan segera bergabung ke Manchester City setelah enggan menandatangani kontrak baru yang diajukan oleh manajemen. Akan tetapi upaya yang dilakukannya selama musim panas tidak membuahkan hasil. Dimana nyatanya sang pemain tetap bertahan.

Meski sempat frustasi lantaran sempat mengalami cedera dan timnya tidak bermain di Liga Champions, tetapi bagi Neville mantan pemain Barcelona itu perlahan-lahan mulai menunjukan kembali ketajamanya di lini depan seperti yang dilakukannya saat memperkuat timnya jumpa Chelsea akhir pekan lalu yang berlangsung di Stamford Bridge.

Sang legenda juga berharap agar pemain yang diminati oleh Bayern Munchen itu bisa mempertahankan penampilan terbaiknya.

“Sanchez telah terganggu di Arsenal selama enam bulan terakhir,” kata Gary Neville kepada media.

“Karirnya di Arsenal, saya tidak bisa mengatakan sepatah kata pun tentang dia sampai dua atau tiga bulan sebelum akhir musim lalu, saya rasa dia menjadi terganggu. Mari lihat bagaimana penampilannya musim ini di Arsenal.

“Pada akhirnya dia masih bisa mengembalikan kebugarannya, tapi dia masih belum masuk dalam tim utama. Apa yang saya lihat dari Arsenal vs Chelsea adalah penampilan yang saya sukai darinya.

“Dan saya jarang membicarakan tentang mereka di laga-laga besar dalam empat sampai lima tahun terakhir. Saat Sanchez tidak berada di lapangan, maka Alex Iwobi dan juga Danny Welbeck bermain di lini depan.

“Apa yang dia tunjukan untuk Arsenal pada hari Minggu kemarin membuktikan bahwa jika anda memiliki pemain yang bisa bekerja sama dan tetap berpegang pada rencana permainan tim. Terkadang itu lebih baik daripada memiliki pemain yang punya talenta besar.

“Sanchez selalu menjadi seorang yang pekerja keras. Dia perlu untuk kembali melakukan hal itu untuk Arsenal lebih dulu karena mereka punya banyak pertandingan.”

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*