Antonio Conte Dapat Dukungan Walau Kalah di AS Roma

MUNICH, GERMANY - MARCH 28:  Antonio Conte, head coach of Italy addresses the media ahead of the international friendly match between Germany and Italy at Allianz Arena on March 28, 2016 in Munich, Germany.  (Photo by Johannes Simon/Bongarts/Getty Images)MUNICH, GERMANY - MARCH 28: Antonio Conte, head coach of Italy addresses the media ahead of the international friendly match between Germany and Italy at Allianz Arena on March 28, 2016 in Munich, Germany. (Photo by Johannes Simon/Bongarts/Getty Images)

Antonio Conte mengaku dapat dukungan dari pengurus Chelsea walau alami ‘pengalaman horor’ tepat di malam Halloween di AS Roma, Kamis (31/10) waktu setempat atau Rabu (1/11) WIB.

Namun, kini Conte butuh seluruh pengalamannya untuk pertahankan gelar juara the Blues di ajang Liga Premier, akhir pekan ini. Chelsea akan menjamu musuh bebuyutannya, Manchester United, di Stamford Bridge, Minggu (5/11) malam WIB.

Kalahkan Manchester United pada hari Minggu, dan tetap berpeluang pertahankan gelar juara Liga Premier yang diraih Chelsea musim lalu. Sementara, kekalahan di Stamford Bridge dari skuad Jose Mourinho itu bisa membuat the Blues mencium aroma selamat tinggal. Demikian seperti dilansir Mirror.

Stok pemain Conte di Stamford Bridge juga tetap banyak, dengan ‘hanya’ tiga pemain yang saat ini masih dinyatakan cedera. Itu sebabnya, kekalahan dari MU akan jadi malapetaka bagi Chelsea di musim ini.

Sejauh ini, N’Golo Kante tercatat sudah absen selama tiga pekan, Victor Moses juga masih harus diistirahatkan. Sementara Danny Drinkwater – pemain yang didatangkan dari Leicester City pada Agustus silam, cedera sampai bulan lalu dan tidak siap untuk berikan yang terbaik dalam pertandingan besar tersebut.

Sedangkan Eden Hazard, jalani operasi pergelangan kaki pada musim panas tahun ini. Alvaro Morata juga sempat alami cedera hamstring dalam pertandingan melawan Manchester City.

Sementara, Pedro alami retak tulang pipi di pramusim lalu, dan Gary Cahill sempat diskors di awal musim ini. Dua pemain baru Chelsea, yakni Tiemoue Bakayoko dan Antonio Rudiger, masih harus beradaptasi dengan ritme permainan Premier League.

Conte mendapat dorongan semangat setelah pengurus Chelsea katakan akan mendukungnya dengan bala-bantuan di bursa transfer Januari nanti. The Blues kabarnya akan datangkan sayap belakang Juventus, Alex Sandro.

Dalam laga melawan Roma di tengah pekan ini, gawang Thibaut Courtois berhasil dibobol Stephan El Sharaawy saat laga baru berjalan satu menit, dan di menit 36. Lalu, tembakan Diego Perotti dari luar kotak penalti mengubah kemenangan Roma menjadi 3-0 dan hancurkan harapan the Blues untuk membawa pulang poin sempurna di pertandingan penyisihan fase grup ini.

Kini, Courtois persiapkan dirinya untuk pertemuan dengan United di Stamford Bridge akhir pekan ini. “(Manchester) City sembilan poin di atas kami, United empat, Tottenham hanya satu,” ujar kiper asal Belgia tersebut.

“Jadi, jika Anda inginkan pertandingan ini, Anda harus-menang untuk tetap berada di puncak dan tetap dekat dengan tim-tim papan atas lainnya. Kami akan mencoba untuk merebut tiga poin di kandang, dan kami akan berikan hidup kami untuk tekad itu pada hari Minggu nanti,” tambah Courtois.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*