Allegri: Fans Harus Selalu Berpikir Positif

Juventus' coach Massimiliano Allegri shouts during a Serie A soccer match against Chievo Verona at the Bentegodi stadium in Verona, Italy, Saturday, Aug. 30, 2014. (AP Photo/Felice Calabro')Juventus' coach Massimiliano Allegri shouts during a Serie A soccer match against Chievo Verona at the Bentegodi stadium in Verona, Italy, Saturday, Aug. 30, 2014. (AP Photo/Felice Calabro')

Juventus sukses mengalahkan tuan rumah Olympiakos 2-0 dalam laga penyisihan grup Liga Champions, dini hari tadi.

Dua gol kemenangan dicetak oleh Juan Cuadrado dan Federico Bernardeschi. Dan hasil tersebut memastikan Bianconeri untuk lolos kebabak 16 besar dengan status sebagai runner-up grup D dibawah Barcelona.

Kondisi ini menciptakan harapan untuk dapat menebus kegagalan dimusim sebelumnya saat kalah difinal oleh Real Madrid dengan skor telak 1-4.

Dan setelah laga, manajer Massimiliano Allegri menanggapi sikap sinis para fans, yang sampai membuat lelucon mengenai seringnya Juve kalah dipartai final Liga Champions. Menurut Allegri, tidak sepantasnya fans bersikap demikian.

“Fans Juventus memiliki pikiran negatif seperti ini. Perlu dicatat, tidak mudah untuk menembus final Liga Champions. Mereka selalu saja mengatkaan ‘kamikalah dua kali difinal’, bukan ‘kami mencapai final dua kali dalam tiga tahun’. Saya mau mereka lebih positif,” ungkap Allegri pada media setempat.

“Kami membuat banyak kesalahan umpan dibabak kedua dan itu mebahayakan situasi. Kit aharus paham momen dari laga, tidak sampai kebobolan dan menunggu bola datang.”

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*