Jurgen Klopp Kecewa Dengan Kinerja Wasit

Manajer Liverpool Jurgen Klopp kesal dengan kinerja wasit Craig Pawson yang memberikan penalti kepada Everton sehingga mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tidak senang dengan keputusan wasit Craig Pawson yang memberikan penalti kepada Everton pada laga Liga Inggris mereka pada Minggu (10/12).

Dalam laga yang dilangsungkan di Anfield itu, tuan rumah sempat unggul satu gol melalui pemain Mesir, Mohamed Salah di menit ke 42.

Sayangnya gol tersebut berhasil disamakan oleh Wayne Rooney dari titik putih setelah Dejan Lovren dianggap bersalah mendorong Dominic Calvert-Lewin di dalam kotak terlarang pada menit ke-77.

Padahal Liverpool mendominasi jalannya laga dan di babak kedua ada banyak peluang yang diciptakan oleh tuan rumah.

Hasil imbang ini tentu membuat Jurgen Klopp kesal sehingga ia tidak segan-segan menuduh wasit Craig Pawson yang memberikan keputusan salah.

Pria asal Jerman itu juga mengkritik manajer Everton yang baru ditunjuk, Sam Allardyce.

“Penampilan Liverpool cukup bagus,” tutur eks pelatih Borussia Dortmund dan Mainz 05 itu pada Sky Sports.

“Saya hanya melihat satu tim yang bermain. Saya tidak percaya situasi bahwa [laga] ada banyak pelanggaran.”

“Kami bermain bersih dan tidak melakukan pelanggaran apapun. Hanya ada satu insiden buruk. (Gylfi) Sigurdsson yang melakukannya. Jelas harus dikenai kartu merah.”

“(Lalu) Anda melihat (keputusan) penalti. Calvert-Lewin cerdik. Namun wasit memutuskan penalti dan satu tim melakukan selebrasi sedangkan kami tidak.”

“Saya tidak mengerti kenapa wasit memberikan itu (keputusan penalti). Saya tidak mengeluarkan satu patah kata makian pun.”

“Hanya ada satu tim yang mencoba menang selama lebih dari 95 menit. Tim lainnya (Everton) bahkan tidak bisa masuk ke dalam kotak penalti kami dan tidak melakukan tendangan ke arah gawang.”

Dengan hasil dari derby Merseyside ini, Liverpool tetap terpaku di posisi empat besar klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 30. Unggul satu poin di atas Arsenal yang juga bermain imbang kontra Southampton.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*