Liverpool Belajar dari Kemenangan ‘Gila’ di Emirates Musim Lalu

35

Liverpool tandang ke markas Arsenal dengan berbekal kemenangan di sana musim lalu. The Reds sudah memetik pelajaran dari pertandingan di Emirates kala itu.

Liverpool akan tandang ke Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Sabtu (23/12/2017) dini hari WIB.

Dalam lawatan terakhirnya ke markas Arsenal, Liverpool memetik kemenangan. Hujan gol tercipta dalam pertandingan yang akhirnya dimenangi Liverpool dengan skor 4-3 itu.

Di laga itu, Liverpool sempat unggul 4-1. Tapi Arsenal mencetak dua gol balasan untuk menipiskan ketertinggalan.

Simon Mignolet melihat laga itu bisa jadi pelajaran bagi Liverpool untuk menghadapi duel akhir pekan ini. Meski bisa mengandalkan kecepatan para penyerangnya, Liverpool disebutnya juga harus tangguh dalam bertahan.

“Ini selalu jadi pertandingan yang menarik. Musim lalu adalah pertandingan yang gila. Saya pikir ini laga antara dua tim yang suka menyerang, jadi ini akan jadi tantangan bagus untuk kami,” Mignolet mengatakan seperti dikutip situs resmi klub.

“Kami ingin menciptakan peluang seperti yang selalu kami lakukan tapi di saat bersamaan memastikan bahwa dengan pemain dan kualitas yang mereka punya kami bisa menghentikan mereka. Itu akan jadi tantangan terbesar.”

“Kami jelas bisa menggunakan kemenangan tahun lalu. Bukan hanya penyerang-penyerang kami punya kualitas individu, tapi mereka juga sangat cepat dalam serangan balik,” Mingolet melanjutkan.

“Ketika kami merebut bola, jika kami bisa mengoper ke lini depan dengan sangat cepat, mereka bisa menembus pertahanan. Saya pikir selalu sulit untuk bertahan ketika Anda harus kembali ke gawang. Dengan kecepatan yang mereka miliki, ini tidak akan pernah mudah,” dia menambahkan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*