DNA Barcelona di Manchester City

Pep Guardiola

Saat ini ada DNA Barcelona yang mengalir di Manchester City. Itu tidak lepas dari keberadaan Pep Guardiola sang manajer.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh Xavi Hernandez, mantan pemain Barcelona yang dulu pernah ditangani Guardiola semasa di klub Catalan tersebut.

Guardiola sendiri saat ini sedang kembali menuai puja-puji berkat polesannya di The Citizens, yang sedang melaju mulus dan mematahkan rekor demi rekor di Inggris.

Bukan cuma hasil di atas lapangan, pujian juga didapat City-nya Guardiola berkat permainan ofensif nan mengalir. Persis seperti Barca-nya Guardiola dulu.

“Saat ini City adalah tim yang performanya paling bagus di Eropa,” kata Xavi kepada Catalunya Radio yang dikutip Soccerway.

“Pep sudah menemukan formula bagaimana ia ingin timnya bermain. Itu adalah cerminan ide-idenya, yang sangat metodis, dan para pemain sedang bermain dengan baik. Mereka menyentuh bola 70-90 kali. Mereka akan menegaskan bahwa saat ini benar-benar menikmati permainannya. Mereka membuat seluruh dunia jatuh cinta.”

“DNA-nya adalah punya Barcelona. Ia brilian, unik, pelatih jempolan. Ia bisa menyampaikan idenya, ia punya kepribadian,” tuturnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*