Operator Piala Presiden 2018 Pastikan 19 Klub Jadi Peserta

37

Turnamen pra musim Piala Presiden 2018 bakal digelar dua pekan ke depan. Sampai saat ini, baru 19 klub yang memastikan diri jadi peserta dari kuota 20 klub yang ditentukan penyelenggara.

Anggota Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018 Risha Adi Wijaya mengatakan pihaknya masih menunggu satu klub peserta untuk melengkapi kuota. Sayang, Risha enggan menyebut siapa klub yang dimaksudnya tersebut.

“Sejauh ini peserta yang sudah mengirimkan jawaban tertulis ke OC (Organizing Committee) soal keikutsertaan ada 19 klub. Kami masih menunggu satu klub lagi,” kata Risha kepada CNNIndonesia.com, Selasa (2/1).

“Secara verbal, klub tersebut sudah setuju mau ikut. Tapi berhubung klubnya masih libur Natal dan Tahun Baru, jadi mereka belum mengirimkan jawaban tertulis,” imbuhnya menjelaskan.

Di sisi lain, Bandung, Bali, Makassar, Surabaya dan Malang sementara masih ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggara Piala Presiden 2018. Keputusan akhir bakal diputuskan saat Managers Meeting yang rencananya digelar pekan depan.

Terkait adanya keresahan dan dorongan dari Bonek (suporter Persebaya Surabaya) atas ketidaklayakan akses penonton ke Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT), Risha menyebut Persebaya memiliki dua pilihan stadion. Selain Gelora Bung Tomo, Gelora Delta Sidorajo juga bisa menjadi alternatif lain.

“Kami masih koordinasi dengan klub-klub yang memang kami tunjuk sebagai tuan rumah. Nanti di managers meeting baru ada kepastian (tuan rumah). Saat ini 80 persen sudah pasti di Bandung, Bali, Malang, Makassar dan Surabaya,” ungkap Risha.

Sementara itu, terkait regulasi, hak dan kewajiban peserta Piala Presiden 2018 Risha yang juga Direktur Kompetisi dan Operasional PT. Liga Indonesia Baru (LIB) itu memungkinkan tidak adanya perubahan dari yang digunakan tahun lalu.

Begitu juga untuk lokasi kick-off pertandingan pembuka Piala Presiden 2018 pada 16 Januari mendatang yang akan ditentukan kemudian. Piala Presiden 2018 bakal digelar mulai 16 Januari sampai 17 Februari 2018.

“Pembukaan masih koordinasi karena ada Presiden, kami koordinasi lokasinya. Yang jelas bukan di Bali, karena Bali pernah jadi pembuka waktu (Piala Presiden) tahun pertama,” ujarnya

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*