PSIS Belum Putuskan Nasib Ibrahim Conteh

13

Pemain asing seleksi PSIS Semarang, Ibrahim Conteh, harus bersabar menunggu keputusan terkait nasibnya. Status gelandang asal Sierra Leone itu awalnya akan diputuskan setelah PSIS menghadapi Arema FC di Stadion Gajayana, Kamis (4/1/2018). Namun, pelatih PSIS, Subangkit masih ingin mencermati performa pemain berusia 28 tahun itu.

”Belum ada keputusan soal pemain seleksi termasuk Conteh. Masih kita tunggu dan lihat lagi penampilanya di pertandingan selanjutnya,” ungkap Subangkit, kepada Bola.com, Sabtu (6/1/2018).

Conteh menadapt kartu merah saat melawan Arema FC. Namun, Conteh menunjukkan permainan yang apik. Duet bersama Hapit Ibrahim sebagai double pivot, eks pemain PS TNI itu mampu mematahkan alur serangan yang digalang tim Singo Edan.

Bahkan beberapa kali Conteh mampu meredam agresivitas lini tengah tuan rumah, serta membuat playmaker Rodrigo Ost mati kutu. Dia juga menunjukkan akurasi umpan yang jadi awal terciptanya dua gol PSIS Semarang.

Subangkit kemungkinan masih ingin membandingkan performa Conteh dengan pemain asing lain di posisi yang sama. Saat giliran menjamu Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (7/1/2018), PSIS akan menurunkan Samuel Nainggolan Sibatuara (Australia). Belum lagi sosok gelandang asal Korea Selatan, Kim Dong Hyeon yang belum diuji tim pelatih.

”Pemain asing jadi hal yang cukup krusial, sehingga kami harus melihat lebih jauh lagi,” ucap dia.

Menghadapi Arema FC, total ada lima pemain yang bisa dijajal PSIS Semarang. Selain Ibrahim Conteh, terdapat eks striker PSM Makassar, Pavel Puriskhin, Samuel Nainggolan Sibatuara (gelandang/Australia), dan bek asal Serbia, Petar Planic.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*