Thiago Furtuoso Tiba di Malang saat Arema ke Magelang

Thiago Furtuoso

Mantan striker Madura United dan Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso tiba di Malang, Sabtu (6/1/2018). Seperti diberitakan sebelumnya, penyerang 30 tahun asal Brasil ini memang menjalin kesepakatan dengan Arema FC untuk musim 2018.

Namun sayang, kehadiran Furtuoso bersamaan dengan uji coba Arema FC di markas PSIS Semarang, Stadion Moch Soebroto, Magelang (7/1/2018). Sementara waktu dia harus berada di hotel sendirian sampai tim Arema kembali ke Malang pada Senin (8/1/2018).

Urusan tes medis dan penandatanganan kontrak juga tertunda karena dokter tim dan manajemen Arema ikut mendampingi tim ke Magelang. Yang jelas, Arema tidak lagi merahasiakan jika Furtuoso sebagai calon striker baru Singo Edan untuk musim depan. Karena foto Furtuoso dengan syal Arema sudah diposting dalam akun Instagram Arema.

”Kami ucapkan selamat datang untuk Thiago Furtuoso. Tunggu saja prosesnya. Semoga berjodoh dengan Arema dan membawa prestasi,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Saat ini masih belum ada penjelasan apakah dia akan dikontrak selama Piala Presiden saja atau satu musim kedepan. Pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo pernah mengatakan ingin melihat dulu kemampuan striker asing baru selama Piala Presiden.

Tapi, pihak Furtuoso mengaku sudah sepakan dengan negosiasi kontrak untuk satu musim. “Kalau persoalan kontrak, biar manajemen saja nanti yang menjelaskan,” kata Getuk.

Dengan datangnya Furtuoso, lengkap sudah deretan pemain asing Arema. Sebelumnya sudah ada tiga pemain yang dikontrak. Seperti Arthur Cunha da Rocha, Rodrigo Ost dos Santos, dan Ahmet Atayev.

Jika regulasi pemain asing tetap seperti musim lalu (ada marquee player), Arema harus mengganti salah satu pemain asing tersebut. Tapi keputusan soal regulasi pemain asing untuk musim 2018 baru akan dibahas dalam kongres PSSI yang rencananya digelar pada 13 Januari.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*