Zidane Tahu Bentar Lagi Dipecat di Real Madrid

Zinedine Zidane

Berada dalam tekanan besar di Real Madrid, pelatih Zinedine Zidane mengatakan dia tahu waktunya di raksasa La Liga sangat terbatas.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane merasa prestasinya sebagai pemain beberapa tahun silam tidak memberinya perlindungan di Santiago Bernabeu. Ia bersikeras tidak akan berada di klub selama 10 tahun.

Zidane yang telah membawa Real Madrid meraih dua gelar Liga Champions dan satu trofi La Liga, berada di bawah tekanan di Santiago Bernabeu.

Los Blancos telah tertinggal 16 poin di bawah pemimpin klasemen dan rival abadi, Barcelona, setelah memenangkan hanya sembilan dari 17 pertandingan La Liga.

Zidane, yang telah bertugas sejak Januari 2016, mengatakan bahwa dia mengerti dirinya akan memiliki waktu yang sangat terbatas untuk memimpin Madrid.

“Zinedine Zidane bukan pemain Real Madrid lagi, Zidane sudah tidak ada lagi,” katanya kepada France Football.

“Sekarang yang ada adalah Zinedine Zidane pelatih yang sedang mengukir karir, saya tidak dilindungi oleh apa yang telah saya lakukan sebagai pemain di klub ini.”

“Saya tahu bahwa suatu hari nanti pekerjaan sebagai pelatih di Real Madrid akan berakhir, jadi saya memanfaatkannya sebaik mungkin dan saya melakukan semua yang saya bisa untuk mendapatkan kesuksesan.”

“Saya berkata pada diri sendiri, ‘jika saya punya waktu 10 hari lagi di sini, maka saya akan menjalani 10 hari itu secara maksimal. Jika enam bulan, saya akan lewati enam bulan itu semaksimal mungkin’. Saya tidak berpikir lebih dari itu. Saya tahu saya tidak akan tinggal selama 10 tahun sebagai pelatih di sini.”

El Real belum mencapai performa puncak mereka di La Liga, gagal memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir yang nenyebabkan mereka duduk di peringkat keempat klasemen.

Namun Zidane, yang memenangkan La Liga dan Liga Champions sebagai pemain bersama dengan Los Blancos, mengatakan kemampuannya untuk mengabaikan tekanan dari luar sangat penting.

“Tekanan dari luar tidak mempengaruhi saya. Saya telah membuat perisai di sekitar diri saya, tidak ada yang bisa mengganggu saya,” katanya.

“Saya memiliki banyak tanggung jawab sebagai manajer Real Madrid. Tapi ketika saya pulang, benar-benar melupakan pekerjaan saya sebagai pelatih. Saya tahu bahwa banyak pelatih tidak dapat melepaskan pikiran mereka dari pekerjaan, tapi saya memiliki kemampuan itu.”

“Saya pulang ke rumah dan saya bersama istri atau anak-anak saya dan saya pergi untuk melihat pertunjukan atau makan malam. Saya tidak akan memikirkan lagi pekerjaan saat di rumah, karena itu sangat fundamental.”

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*