AS Monaco Akan Jual Penerus Coutinho ke Liverpool

Thomas Lemar

Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim mengaku ikhlas Thomas Lemar pergi pada bursa transfer musim dingin ini setelah ada ketertarikan dari Arsenal dan Liverpool.

Wakil presiden Monaco Vadim Visalyev dan Jardim sendiri pernah menegaskan bahwa Lemar dan Fabinho tidak akan dilepas pada bulan Januari ini.

Apalagi setelah kepergian Kylian Mbappe, Bernardo Silva dan Benjamin Mendy, juara bertahan Liga Perancis ini berada di peringkat kedua klasemen musim ini, dengan selisih sembilan poin dari Paris Saint-Germain.

Petualangan di Liga Champions pun harus terhenti di babak penyisihan grup setelah gagal meraih satu pun kemenangan di Grup G.

Thomas Lemar sendiri sebetulnya hampir berseragam Arsenal pada tenggat waktu transfer musim panas kemarin, tapi gagal terwujud sehingga Alexis Sanchez pun batal memperkuat Manchester City.

Ia pun dihubung-hubungkan dengan Liverpool yang baru kehilangan Philippe Coutinho yang hengkang ke FC Barcelona beberapa hari lalu.

Leonardo Jardim pun menegaskan bahwa pihaknya tidak akan melepas siapapun, namun harus ikhlas andai pihak AS Monaco memutuskan sebaliknya.

Jardim malah mempersilahkan pemain seperti Terence Kongolo dan Souahilo Meite untuk hengkang karena kontribusinya tidak terpakai di Stade Louis II pada paruh pertama musim ini.

“Kami tidak terbiasa untuk melakukan penjualan pada (bursa transfer) musim dingin,” ujar Jardim. “Tapi bursa transfer dibuka hingga akhir bulan dan banyak hal bisa saja terjadi.”

“Mungkin beberapa orang yang jarang bermain akan bisa mendapatkan jatah bermain lebih (di klub lain),” tegas sang pelatih.

Ditengah-tengah gosip masa depan para pemain AS Monaco ini, yang pasti klub asal Selatan Perancis ini akan mendapatkan guyuran dana besar dari penjualan Mbappe pada musim panas nanti.

Seperti diketahui Mbappe dipinjamkan ke Les Parisiens tapi dengan kesepakatan akan dipermanenkan pada akhir musim nanti dengan total harga sebesar Rp 3,07 triliun.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*