Coutinho Tiba, Celta Vigo Rayu Pemain Barcelona

Rafinha 01

Celta Vigo mengaku telah mengajukan penawaran kepada FC Barcelona untuk memboyong Rafinha Alcantara kembali ke Balaidos.

Adik Thiago Alcantara ini belum melakoni satu laga pun di Barcelona musim ini karena harus dua kali naik ke meja operasi untuk menyembuhkan lututnya.

Tapi sejak Desember kemarin dia dinyatakan telah siap bermain. Tapi persaingan di lini tengah Blaugrana kian ketat dengan datangnya Philippe Coutinho dari Liverpool.

Seperti diketahui Coutinho tiba dengan banderol fantastis, yaitu Rp 2,6 triliun dan menjadikannya sebagai pesepak bola termahal kedua setelah Neymar.

Selain Coutinho, ada juga Ousmane Dembele yang sudah bisa merumput usai cedera sehingga diyakini posisi Rafinha di skuad Ernesto Valverde kian tersisihkan.

Sadar akan kualitas yang dimiliki oleh anak dari legenda Brasil Mazinho ini, Celta Vigo langsung bergerak mendekati.

Apalagi pesepak bola berusia 24 tahun itu pernah diganjar sebagai Pemain Paling Menjanjikan kala dipinjamkan ke Celta Vigo, mengalahkan Jese dan Saul Niguez.

Direktur Olahraga Celta Vigo Felipe Minambres mengakui Celta memang mencoba membawa Rafinha kembali ke Balaidos, seperti yang pernah dilakukan di musim 2013/14 dengan status pemain pinjaman.

“Kami sedang berhubungan dengan pihak Rafinha,” ujar Minambres. “Ada beberapa pilihan yang tersedia dan kami berharap segalanya bisa segera terselesaikan dalam beberapa hari mendatang.”

Selain Rafinha, ada juga Denis Suarez yang memiliki situasi serupa dengan rekan satu timnya di Barca.

Meski pernah bermain di Balaidos, namun ternyata Felipe Minambres tidak tertarik membawa Suarez kembali ke Celta, yang menurutnya mempunyai kualitas setara dengan Coutinho.

“Saya rasa sangat sulit. Situasinya saat ini memang sulit,” tambah Minambres. “Terlepas dari kedatangan Coutinho, sebetulnya Denis memiliki kualitas dan saya yakin ia akan mendapatkan jatah bermain di Barcelona.”

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*