Conte Jadikan Piala Dunia Untuk Motivasi Ross Barkley

Ross Barkley

Antonio Conte berharap Ross Barkley mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya di Chelsea demi mendapatkan satu tempat di skuad timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 mendatang.

Ross Barkley resmi didatangkan Chelsea dari Everton pada Sabtu (6/1) lalu dengan biaya transfer sebesar Rp 274 milyar. Barkley sendiri lebih banyak absen sepanjang musim ini setelah menjalani operasi pada hamstringnya.

Meski demikian, Conte menilai bahwa Barkley memiliki talenta yang hebat dan berharap sang pemain bisa memberikan kemampuan terbaiknya di Chelsea.

Ia percaya si pemain harus memperlihatkan kemampuan terbaiknya jika ingin kembali dipanggi oleh timnas Inggris dan masuk ke dalam skuad yang berlaga di Piala Dunia.

Terakhir kali gelandang berusia 24 tahun itu bermain bagi timnas Inggris adalah dalam laga persahabatan melawan Australia pada Mei 2016 silam.

“Kita berbicara mengenai seorang pemain dengan talenta yang hebat,” ujar pelatih asal Italia itu pada wartawan. “Sebelum cedera buruk yang menimpanya, dia berada bersama tim nasional.”

“Saya rasa kita masih memiliki waktu lima bulan untuk menunjukkan bahwa dia layak mendapatkan panggilan dari tim nasional untuk bermain di Piala Dunia. Saya harap (dia bisa mewujudkannya), karena itu berarti dia sudah bermain dengan sangat baik bersama kami.”

Conte yakin bahwa Barkley bisa bermain di beberapa posisi, baik di posisi gelandang maupun posisi yang lebih ke depan, tergantung formasi yang ia terapkan. Meski demikian, Conte memperkirakan Barkley masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri.

“Pertama-tama, kami memiliki kewajiban untuk membawanya ke dalam kondisi fisik terbaik,” lanjut Conte. “Saya rasa dia bisa bermain di lini tengah, jika kami bermain dengan tiga gelandang, atau ia juga bisa bermain sebagai pemain nomor 10 jika kami menerapkan formasi 3-4-3.”

“Barkley juga merupakan seorang pemain yang kreatif. Transfernya merupakan hal yang bagus bagi klub. Saya rasa dua memiliki kualitas untuk bisa mencetak banyak gol.”

“Prioritas saya adalah untuk meyakinkan para pemain agar bekerja untuk tim. Jika Anda mampu bekerja bagi tim maka tim bisa mengembangkan karakter anda. Kita berbicara mengenai seorang pemain bertalenta dan kami bahagia bisa memilikinya di dalam skuad.”

“Sangat penting untuk bisa mengenalnya dengan baik. Pastinya sebelum ia bermain, kami harus yakin bahwa dia bisa masuk ke dalam filosofi sepakbola kami. Jika tidak, maka itu adalah masalah baginya dan juga menjadi masalah bagi tim.”

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*