Mantan Pemain Real Madrid Segera Gabung Borneo FC

Julien Faubert

Mantan pemain Real Madrid dan West Ham United, Julien Faubert, dikabarkan akan segera gabung Borneo FC.

Ini tentunya akan jadi warna baru bagi persepakbolaan Indonesia, terutama di kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2018 ini. Apalagi, sebelumnya klub Liga 1 lainnya, Sriwijaya FC, juga berhasil datangkan striker papan atas Asia asal Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov.

Rencana kedatangan Faubert diketahui lewat akun Instagram resmi Borneo FC, yang ungkapkan foto bek kanan berusia 34 tahun itu bersama agennya. Dalam akun tersebut dibenarkan pula bahwa pria dalam foto tersebut salah satunya adalah mantan pemain West Ham United, Bordeaux dan Real Madrid asal Prancis tersebut.

Peluang Borneo FC datangkan Faubert secara cuma-cuma juga sangat terbuka. Pasalnya, kontrak pemain yang hanya tampil dua kali saat dipinjamkan ke Real Madrid itu, di klub papan atas Finlandia, Inter Turku, sudah berakhir pada Desember 2017.

Jebolan akademi sepakbola Cannes ini pernah naik daun saat membela West Ham di era 2007 – 2012. Namun, dia sempat dipinjamkan ke Real Madrid di tahun 2009, tapi hanya tampil dua kali dan tak pernah mencetak gol.

Setelah bermain di klub Turki di tahun 2012, dia kembali ke klub asalnya, Bordeaux, sebelum akhirnya kembali ke Turki. Terakhir, Faubert tercatat membela Inter Turku tahun lalu dan tampil dalam 21 pertandingan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*