Bali United Bakal Tampil Menyerang di Playoff LCA

Widodo Cahyo Putro

Bali United akan menghadapi babak playoff Liga Champions Asia melawan Tampines Rovers. Bermain di kandang, pelatih Widodo C Putro menegaskan timnya tetap tampil menyerang.

Bali United menjamu tim Liga Singapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Tampines Rovers, pada 16 Januari. Jika berhasil menang, Bali United selanjutnya akan menghadapi wakil Thailand, Chiangrai United pada 23 Januari dan klub China, Shanghai SIPG, pada 30 Januari.

Bermain di kandang pada partai perdana menjadi keuntungan tersendiri bagi Bali United. Sebab, Irfan Bachdim dkk. bakal mendapatkan dukungan dari suporternya. Kemenangan menjadi target utama.

“Kami bermain di home, saya inginnya ada kemenangan, berarti kan kami harus menyerang,” ujar Widodo saat ditemui di Jakarta, Selasa (9/1/2018).

“Semua manajemen dan kami pribadi, semua tim menginginkan bisa lolos. Itu jadi motivasi kami, tapi bukannya kami sombong atau takabur, tapi itulah bentuk motivasi kami,” ujar dia.

Indonesia terakhir kali mengirimkan wakilnya di kompetisi Asia pada 2015, yaitu Persib Bandung dan Persipura Jayapura. Namun Persib gagal karena kalah saat babak playoff menghadapi Hanoi T&T, sebelum akhirnya Indonesia disanksi oleh FIFA.

Widodo menilai timnya tak merasa terbebani menjadi wakil Indonesia di kompetisi Asia yang tentunya tekanan akan lebih besar. Sebaliknya, eks pelatih Sriwijaya FC itu merasa tertantang.

“Kami mau bertumbuh menjadi besar, kami bukan tim besar, kami mau belajar menjadi tim besar. Kami baru tiga tahun, kami minta doa semoga Bali United menjadi tim-tim yang benar-benar dipersiapkan untuk Liga Champions Asia,” katanya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*