Mancini Tertarik Melatih Timnas Italia

Roberto Mancini 01

Timnas Italia belum juga memilih pelatih barunya sampai saat ini. Roberto Mancini pun tertarik mengisi kekosongan tersebut.

Italia memecat Gian Piero Ventura November lalu menyusul kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018. Gli Azzurri dihentikan Swedia di babak playoff dan jadi kali pertama gagal tampil di ajang itu sejak 1958.

Setelah gagal bersama Ventura, FIGC (Federasi Sepakbola Italia) pun tak mau buru-buru mencari pelatih baru. Apalagi secara bersamaan, FIGC juga ditinggal sang presiden Carlo Tavecchio yang mengundurkan.

Maka dari itu FIGC pun berencana memilih dulu presiden baru sebelum menentukan pelatih. Meski demikian, beberapa nama top sudah dikait-kaitkan dengan Italia. Salah satunya Mancini yang kini melatih Zenit St Petersburg di Liga Rusia.

Bak gayung bersambut, Mancini ternyata sudah mengincar jabatan itu dan siap melatih Italia apabila FIGC menginginkannya.

“Sebelum memilih pelatih baru, menurut saya kami harus memilih dulu presiden FIGC yang baru,” ujar Mancini kepada Mediaset.

“Tapi jelas saya tidak menampik kemungkinan melatih Italia. Saya seperti pelatih pelatih lainnya – membuka seluruh kemungkinan,” sambungnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*