PSMS Bantah Dilempar Suporter Persib

Piala Presiden 2018

Pihak PSMS Medan membantah kabar skuat tim Ayam Kinantan menjadi korban pelemparan suporter Persib Bandung, Bobotoh, usai pertandingan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (21/1).

Rumor suporter Persib melempari para pemain, pelatih, dan ofisial PSMS muncul setelah adanya foto penyerang PSMS Sadney Urikhob berlindung di bawah tameng polisi saat ingin meninggalkan lapangan usai pertandingan.

Dikutip dari situs resmi Persib, hal itu harus dilakukan karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api tidak memiliki lorong penutup untuk menuju ruang ganti tim.

Media officer PSMS, Arianda Tanjung, membantah kabar tim asuhan Djadjang Nurdjaman menjadi korban pelemparan suporter Persib. Dalam video yang viral di media sosial, para pemain PSMS justru terlihat akrab dengan suporter Persib.

“Saya sudah berkomunikasi dengan beberapa pengurus tim, dan mereka mengatakan tidak pernah pelemparan terhadap pemain ataupun ofisial PSMS kemarin,” ujar Arianda dikutip dari situs resmi Persib.

“Kami semua tidak apa-apa dengan mereka (Bobotoh). Kami baik-baik saja dan Bobotoh pun menaruh hormat besar,” sambung Arianda.

Arianda berharap rumor pelemparan yang dilakukan suporter Persib dihentikan. Arianda juga mengungkapkan alasan polisi mengangkat tameng usai pertandingan Persib vs PSMS.

“Soal pihak keamanan melindungi kami saat masuk ke kamar ganti, saya rasa itu memang sudah aturannya seperti demikian. Jadi, tidak perlu ada yang dibesar-besarkan lagi,” ucap Arianda.

PSMS yang dilatih mantan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, berhasil mengalahkan tim Maung Bandung 2-0 lewat gol Frets Butuan dan Antony Nugroho.

Kemenangan atas Persib untuk sementara membuat PSMS memuncaki klasemen Grup A dengan torehan enam poin. Sementara Sriwijaya FC dan Persib sama-sama mengoleksi tiga poin.

Pada laga terakhir Grup A, 26 Januari mendatang, Persib akan menghadapi PSM Makassar dan PSMS akan melawan Sriwijaya FC.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*