Yang Perlu Diketahui dari Juventus vs Real Madrid

67

Menjelang Juventus vs Real Madrid di Liga Champions, berikut sejumlah statistik dan catatan yang perlu diketahui dari duel dua raksasa Eropa tersebut.

Bianconeri akan menjadi tuan rumah partai leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB. El Real kemudian gantian bermain di kandang sendiri pada laga leg kedua tengah pekan depan.

Momen ini akan sekaligus mempertemukan Juve dengan Madrid setelah kedua tim berhadapan di final Liga Champions musim lalu. Saat itu Si Putih berjaya dengan kemenangan 4-1 atas Si Nyonya Tua.

Sebelum duel dini hari WIB nanti, berikut statistik dan catatan yang perlu diketahui terkait dengan Juventus vs Real Madrid, sebagaimana dicatat Opta:

27 – Juventus tidak terkalahkan dalam 27 partai kandang dalam kompetisi antarklub Eropa, dengan rentetan itu memanjang sampai April 2013.

20 – Duel di Turin akan menjadi kali ke-20 kedua tim berhadapan di Piala/Liga Champions. Cuma duel Real Madrid vs Bayern Munich yang lebih sering terjadi (24).

19 – Gonzalo Higuain, penyerang Juventus yang pernah main untuk Madrid, punya catatan menarik. Timnya tidak pernah kalah dalam sebuah partai Liga Champions setiap kali ia bikin gol (19).

7 – Sebelum musim ini, Juve sudah tujuh kali menembus semifinal Liga Champions. Cuma Bayern (10), Barcelona (11), dan Madrid (12) yang punya pencapaian lebih baik.

5 – Cristiano Ronaldo sudah lima kali menghadapi Juventus di Liga Champions dengan mencetak tujuh gol. Tak ada pemain lain yang lebih banyak menjebol gawang Juve di ajang tersebut.

4 – Terkecuali di partai final, Real Madrid disingkirkan Juventus dalam seluruh empat pertemuannya; tiga di antaranya pada leg kedua di Italia dan hanya satu leg kedua di Spanyol. Yang terakhir adalah pada 2015 (1-1 di Santiago Bernabeu).

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*