De Bruyne dan Salah Berbeda, Jangan Disama-samakan

kevin

Kevin de Bruyne mengklaim dirinya layak memenangi penghargaan pemain terbaik Premier League. Bagaimana dengan Mohamed Salah yang luar biasa subur di musim ini?

De Bruyne adalah pusat kreativitas Manchester City musim ini. Ia telah membuat 7 gol dan 15 assist di Premier League 2017/2018. Pep Guardiola menyanjung gelandang Belgia itu sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dilatih.

Sementara Salah menjalani musim perdananya bak kisah dongeng. Dibeli Liverpool dengan kisaran 37 juta pound, sang pemain tanpa diduga mampu membuat 37 gol di semua kompetisi sejauh ini. Pemain Mesir ini pun disejajarkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Jelang pertemuan kedua pemain di perempatfinal Liga Champions, kamis (5/4/2018) dini hari WIB, muncul perbandingan-perbandingan terhadap mereka berdua. Apalagi mereka dinilai sebagai kandidat terkuat untuk memenangi penghargaan pemain terbaik.

Namun begitu, De Bruyne menilai kalau dirinya dan Salah tak bisa dibanding-bandingkan. Sebabnya, mereka berdua bermain di posisi yang benar-benar berbeda.

“Semua orang punya opini. Itu tergantung dari bagaimana mereka melihat seorang pemain. Salah memiliki rekor gol yang sangat baik. Ia tampil luar biasa dengan peran sebagai inside forward bagi saya. Musim ini Salah benar-benar luar biasa,” ungkap De Bruyne dikutip Soccerway.

“Jika membandingkan kami, saya tidak tahu. Melihat statistik, bagaimana caranya membandingkan kami? Karena kami sangat berbeda. Saya bermain sebagai gelandang bertahan (saat melawan Everton), bagaimana Anda bisa membandingkan saya dengan seorang inside forward? Saya tak ada ide,” lanjut dia.

Kalau ada satu persamaan antara Salah dengan De Bruyne, mereka pernah berseragam biru milik Chelsea. Di Stamford Bridge, nasib mereka pun setali tiga uang: sama-sama tak terpakai dan akhirnya terbuang.

“Salah sangat luar biasa. Rekornya membuktikan hal tersebut. Begitulah adanya. Beruntung saya tak perlu melakukan aksi seperti dia,” jelas pemain Belgia itu.

De Bruyne bersyukur dengan performa yang dia perlihatkan musim ini. Ia mengaku tak menyangka bisa tampil sebaik sekarang.

“Saya percaya pantas mendapatkannya (penghargaan pemain terbaik). Karena saya tampil sangat konsisten. Saya bahagia untuk diri sendiri dan puas dengan cara bermain. Sejujurnya saya tak menyangka bisa tampil seperti ini,” tutur dia.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*