Chelsea: Kalahkan Burnley atau Kian Jauh Dari Empat Besar

conte

Manajer Chelsea, Antonio Conte, belum menyerah untuk mengamankan posisi empat besar Premier League. The Blues membidik kemenangan atas Burnley.

Chelsea masih berada di urutan kelima di papan klasemen setelah menyelesaikan 33 laga di liga. Mereka mengantongi 60 poin, berjarak delapan poin dari Tottenham Hotspur yang ada di urutan kelima.

Jika mampu menang atas Burnley di Turf Moor, Jumat (20/4/2018) dini hari WIB, Chelsea bisa memangkas jarak dengan Spurs. Dengan posisi Burnley yang ada di papan tengah, peringkat ketujuh, Chelsea wajib waspada.

Conte menginstruksikan agar Chelsea tampil habis-habisan. Dia menyadari tugasnya tak mudah.

“Kami harus mencoba sampai akhir dan memenuhi target itu,” kata Conte seperti dikutip Daily Star.

“Kalau mau berpikir realistis, sulit rasanya untuk mengejar ketinggalan dengan lima laga tersisa. Tapi, kami harus bertarung sampai habis,” dia menambahkan.

“Kami harus bertekad kuat untuk mencobanya dan menyelesaikan target kami. Kenapa tidak? Tidak akan mudah untuk mendapatkan tiga poin namun kami harus mencobanya pada setiap pertandingan tersisa,” Conte menegaskan.

Bahkan, Conte mengharamkan anak buahnya Chelsea untuk kebobolan lebih dulu seperti saat menghadapi Southampton. Kendati di akhir laga Chelsea menang 3-2, namun mereka sempat berada pada posisi terjepit dengan ketinggalan 0-2 pada laga itu.

“Kami harus tampil sebaik-baiknya agar tak terulang lagi apa yang pada 60 menit pertama saat menghadapi Southampton. Kami tampil buruk, tak hanya pada taktik dan secara teknik, namun juga semangatnya,” Italiano 48 tahun itu menambahkan.

“Kami harus menghindarinya jika kami ingin menjaga harapan untuk finis di posisi empat besar,” Conte menegaskan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*