Persija Respek kepada Barito Putera Jelang Tandang ke Banjarmasin

Teco

Setelah meraih kemenangan atas Persipura Jayapura di pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Persija Jakarta akan bertandang ke Banjarmasin untuk menghadapi Barito Putera pada pekan ke-11 yang digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (30/5/2018) malam.

Persija menang 2-0 atas Persipura di Stadion Pakansari, Cibinong, berkat gol yang dicetak Marko Simic dan Novri Setiawan. Kemenangan tersebut juga menjadi kebangkitan Macan Kemayoran yang baru saja mengalami kekalahan beruntun dalam empat laga sebelumnya, termasuk dua laga semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018.

Dalam laga selanjutnya, Persija akan bertandang ke Banjarmasin untuk menghadapi Barito Putera. Tim berjulukan Laskar Antasari itu merupakan tim yang juga dalam kondisi bagus saat ini, di mana tim asuhan Jacksen F Tiago berada di peringkat kedua dalam klasemen Liga 1 2018.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco akan beradu strategi dengan kompatriotnya, Jacksen F Tiago. Pelatih Persija itu pun memberikan rasa respeknya terhadap Barito Putera yang menjadi lawan berikutnya.

“Barito Putera sangat bagus tahun ini. Mereka sudah beberapa kali meraih kemenangan di kandang maupun di laga tandang, seperti ketika menghadapi Persebaya Surabaya. Mereka tim kuat seperti halnya Persipura karena kedua tim itu berada di papan atas,” ujar Stefano Cugurra Teco.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat kedelapan dalam klasemen Liga 1 2018 dengan 13 poin dari delapan laga, menyimpan dua laga tersisa lebih banyak dari kebanyakan tim lain. Dengan sisa laga tersebut, Teco merasa sangat optimistis tim asuhannya juga layak berada di papan atas.

“Persija mungkin terlihat berada di bawah mereka karena kami menyimpan beberapa pertandingan yang harus ditunda. Saya berpikir positif bahwa nanti ketika kami sudah bermain dengan jumlah yang sama seperti tim lain, kami juga pasti bisa di papan atas,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*