Kapten Persebaya Cemas Spanyol Nyaris Kalah dari Maroko

06

Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan Saputra, sempat dilanda kecemasan ketika ia terbangun dari tidurnya untuk ke kamar kecil, pada Selasa dini hari (26/6/2018) WIB. Saat ia menyalakan televisi hanya untuk melihat skor laga terakhir penyisihan Grup Grup B Piala Dunia 2018 mempertemukan Spanyol melawan Maroko, La Furia Roja dalam kondisi tertinggal 1-2.

“Saya terbangun dan menyalakan televisi. Pertandingan Spanyol vs Maroko hanya tersisa sekitar lima menit. Saat itu saya khawatir Spanyol kalah,” ujar Rendi. Namun, kegelisahan Rendi akhirnya sirna setelah pemain asal klub Celta Vigo, Iago Aspas, mencetak gol di menit 90+1, menerima umpan matang Dani Carvajal.

Rendi biasanya selalu menyaksikan laga yang dijalani Spanyol. Namun, untuk pertandingan kontra Maroko, Rendi memilih tidur karena ia harus menjaga kondisi lantaran Persebaya akan menjalani laga tunda kontra Persija Jakarta, Selasa malam (26/6/2018) ini di Stadion PTIK, Jakarta.

Seusai peluit panjang dibunyikan, Rendi pun kembali tidur. Ia bisa kembali tenang kendati skor akhir Spanyol vs Maroko 2-2, Spanyol melaju ke babak 16 besar.

Yang lebih melegakan bagi Rendi, Spanyol lolos dari fase penyisihan ini dengan status juara Grup B dengan mengantongi nilai lima, hasil dari dua kali seri dan sekali menang. “Kalau juara grup, Spanyol akan bertemu lawan lebih ringan di babak berikutnya,” uimbuh Rendi.

Spanyol akan bertemu dengan runner-up Grup A, yakni tuan rumah Rusia di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Di atas kertas, Rusia lebih ringan dibandingkan Uruguay (juara Grup A) yang akan menjadi lawan Portugal.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*