Alasan Manajemen Persija Pertahankan Teco

Stefano Cugura Teco

Manajer Persija Jakarta Ardhi Tjahjoko menilai performa pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra dalam memimpin Macan Kemayoran tidak menurun, meskipun belum pernah menang dalam empat pertandingan terakhir.

Sejak menang 1-0 lawan Persib Bandung di Stadion PTIK pada 30 Juni, Persija belum menang di empat pertandingan berikutnya. Dalam lima pertandingan terakhir, Macan Kemayoran mencatat satu kali menang, dua kali kalah dan dua kali imbang.

Terakhir, Persija kalah 0-2 dalam laga kandang dari Bali United di Stadion Sultan Agung pada pekan ke-16 Liga 1 2018, Selasa (17/7).

“Kalau saya lihat performa dia [Teco] biasa saja. Dia tetap pada pendirian dia, tetap ketat sama maunya dia. Saya rasa kinerja dia tidak menurun melainkan karena permainan di lapangan saja yang membuat Persija terkadang tidak beruntung,” kata Ardhi kepada CNNIndonesia.com pada Rabu (18/7).

Penampilan yang buruk dari Persija belakangan ini menimbulkan tagar #TecoOut ramai dicuitkan dalam dunia maya. Menanggapi hal tersebut, Ardhi menegaskan sejauh ini belum ada perubahan di lini kepelatihan Macan Kemayoran.

“Kami masih mempertahankan Teco. Sepak bola bukan hanya tentang pelatih, pemain, tapi keseluruhan. Salah satu, salah semua,” ucap Ardhi.

“Buat saya, itu [#TecoOut] hal biasa, ada pro dan kontra. Kami di dalam juga bisa terima dengan kondisi seperti ini. Hanya yang perlu jadi catatan untuk para Jakmania, kami tidak tinggal diam dan selalu evaluasi serta bekerja membenahi yang kurang,” ucapnya menambahkan.

Ardhi juga mengakui pihaknya belum puas dengan Persija yang berada di peringkat kesembilan di klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 22 poin. Mereka terpaut enam poin dari PSM Makassar yang berada di posisi teratas.

“Belum [puas] lah, kompetisi belum selesai. Insyaallah, kami bekerja keras untuk benahi dan evaluasi,” tutur Ardhi.

“Target kami mencapai peringat ketiga sampai kelima, mudah-mudahan bisa masuk target. Bila selesai di atas peringkat itu, peringkat dua atau satu misalnya, itu sudah bonus bagi kami,” tuturnya lagi.

Berikutnya Persija akan bertanding lawan Mitra Kukar FC di Stadion Aji Imbut pada Sabtu (21/7) mendatang. Rezaldi Hehanusa dan kawan-kawan, lanjut Ardhi, tetap berlatih seperti biasa menyambut pertandingan pekan ke-17 itu.

Di mata Ardhi para pemain Persija hanya kurang tenang dalam penyelesaian akhir meski memiliki banyak peluang saat melawan Bali United.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*