Arema Diimbangi Borneo FC, PS Tira Kalahkan Persipura

Liga 1

Arema FC harus menerima hasil imbang 2-2 saat menjamu Borneo FC di lanjutan Liga 1. Sementara itu PS Tira berhasil menang dari Persipura Jayapura.

Arema menjalani laga ketat menghadapi Borneo FC di Kanjuruhan, Sabtu (11/8/2018). Hasil ini membuat Arema kembali gagal menang setelah pada dua laga sebelumnya berimbang dengan Persija dan dikalahkan Mitra Kukar.

‘Singo Edan’ masih ada di peringkat 14 dengan 25 poin. Sedangkan Borneo di peringkat 9 dengan 28 poin.

Pertandingan berjalan relatif lambat di babak pertama. Kedua tim, terlihat masih berhati-hati dan tak ada peluang yang benar-benar matang. Pertarungan lebih banyak terjadi di lini tengah.

Tak ayal, babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Pada babak kedua, kedua tim berani bermain lebih terbuka dan agresif.

Arema mendapatkan penalti pada menit ke-53. Konate mengeksekusi dengan tendangan keras ke pojok kiri atas gawang Borneo.

Gol tersebut membuat Borneo semakin agresif dan mencoba untuk keluar menyerang. Ini berbuah hasil ketika striker Matias Conti menyamakan kedudukan di menit ke-66 melalui tandukan akuratnya.

Namun, Arema kembali membalas. Lagi-lagi Konate jadi momok untuk Borneo. Pada menit ke-70, tendangan bebasnya meluncur ke dalam gawang Nadeo Argawinata.

Borneo belum mau menyerah dan memaksa Arema untuk bertahan pada 10 menit akhir. Upaya mereka berbuah hasil ketika Conti mencetak gol kedua pada menit ke-83 lewat tendangan kaki kanannya. Skor 2-2 menjadi hasil akhir laga ini.

Pada laga lainnya, PS Tira memenangi laga melawan Persipura dengan skor 1-0 di Sultan Agung. Kemenangan ini jadi hasil krusial untuk mereka yang berupaya lepas dari zona merah.

Satu-satunya gol yang terjadi pada laga ini dicetak oleh Ahmad Nufiandani pada menit kelima. Kesalahan antisipasi bek Persipura membuat Nufiandani mendapat bola di sisi kosong dan langsung mencetak gol dengan mudah. Tak ada tambahan gol pada sisa laga hingga PS Tira menang 1-0.

Kemenangan ini mengakhiri tren negatif PS Tira yang kalah lawan Madura United dan Persib Bandung di dua laga sebelumnya. Mereka kini ada di peringkat 16 dengan 21 poin. Sementara Persipura harus tertahan di peringkat 10 dengan mengumpulkan 27 poin.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*