Musuh Jose Mourinho Akan Ambil Alih Posisinya di Manchester United

arsene-wenger-pitchside

Seorang musuh terbesar Jose Mourinho – dengan siapa ia pernah nyaris berkelahi – dikabarkan akan mengambil alih posisinya di Manchester United. Siapa?

Arsene Wenger terkenal sebagai figur yang pernah mendorong dada Mourinho dalam satu pertikaian di pinggir lapangan saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Chelsea. Tapi kini sebuah laporan sudah muncul, mengaitkan pelatih Prancis itu dengan pekerjaan utama di Manchester United.

Klub ini dikabarkan masih menimbang-nimbang apakah akan menggusur posisi Mourinho setelah muncul klaim bahwa ia bertikai dengan beberapa pemain kunci klub itu di dalam ruang ganti Old Trafford.

Kemenangan dramatis Manchester United 3-2 atas Newcastle United pada hari Sabtu berhasil mengangkat sedikit tekanan dari pundak si pelatih Portugal itu, namun dewan direksi The Red Devils dilaporkan akan bertemu minggu ini untuk membahas masa depannya.

Dengan masa depan Mourinho dalam keraguan, mencari penggantinya tidak akan menjadi tugas yang mudah.

Zinedine Zidane telah disebut-sebut sebagai favorit untuk mengambil alih posisi manajer Setan Merah jika pelatih 55 tahun itu dipecat, tetapi agen si pelatih Prancis itu baru-baru ini menyatakan, mantan manajer Real Madrid itu tidak tertarik untuk melatih di Inggris, dan ingin menyelesaikan cuti selama satu tahun.

Beberapa nama, termasuk mantan bos Chelsea Antonio Conte dan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, telah dikaitkan dengan pekerjaan itu, tetapi laporan terbaru oleh Daily Express justru memasukkan nama Arsene Wenger. Sang manajer Prancis, salah satu musuh terbesar Mourinho yang pernah ada, saat ini tengah menganggur, dan diyakini bahwa filosofi menyerang yang dimilikinya sangat disukai dewan direksi United dibandingkan strategi parkir bus yang dilakukan Mourinho.

Selain itu, Roberto Martinez juga telah dikaitkan dengan Setan Merah. Mantan pelatih Everton telah menerima banyak pujian setelah berhasil membawa Belgia ke tempat ketiga di Piala Dunia 2018, tetapi tidak pasti apakah ia akan siap untuk melepaskan perannya bersama dengan De Rode Duivels.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*