Pelatih Yordania Sebut 3 Pemain Timnas Indonesia U-19 Ini Berbahaya

Timnas Indonesia

Indonesia berhasil memenangkan laga uji coba atas Yordania dengan skor akhir 3-2, Sabtu, (13/10/18), di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Menurut Pelatih Timnas Yordania U-19, Ahmad Abel, ada tiga bintang sepak bola Indonesia yang tampil bersinar pada laga tersebut.

“Nomor 7 (Egy Maulana Vikri) pemain yang baik dan cepat. Tapi selain dia, Indonesia punya banyak pemain hebat seperti nomor 16 (Feby Eka Putra) dan 17 (Firza Andika),” ujar Ahmad.

Pujian tersebut tidak lepas karena permainan gemilang yang ditampilkan oleh Timnas Indonesia U-19, khususnya Firza Andika.

Pesepak bola 19 tahun ini menjadi sorotan lantaran berhasil menembus gawang pertahanan Yordania sebanyak dua kali di menit ke-44 dan menit ke-75. Tidak hanya itu, gol yang diciptakan Firza pun dianggap sebagai gol yang cantik.

Maka dari itu, diakui oleh Ahmad bahwa Firza memang pemain yang mempunyai kualitas yang baik.

Ketika ditanya alasan terkait performa Yordania yang baru mampu mencetak gol di menit-menit akhir, Ahmad pun menjawab dengan santai.

“Tidak apa-apa cetak dua gol di menit terakhir, karena itu tandanya kami punya motivasi bermain yang tinggi hingga akhir pertandingan,” ungkap Ahmad.

“Sekali lagi, pertandingan ini sangat baik bagi kami. Kami jadi bisa beradaptasi cuaca di Indonesia,” ungkap Ahmad.

Laga uji coba ini menjadi pemanas untuk persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Asia U-19. Indonesia berada di Grup C bersama Korea Selatan, Vietnam, dan Australia.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*