Cara Jitu Manchester United Untuk Pertahankan David De Gea Hingga Musim Depan

David De Gea

Tak kunjung melakukan perpanjangan kontrak, manajemen Manchester United akan melakukan cara tak biasa untuk pertahankan David De Gea.

Teka-teki masa depan David De Gea di Manchester United rupanya masih menjadi misteri. Kiper asal Spanyol tersebut dikabarkan berpeluang hengkang, lantaran belum juga memperpanjang kontraknya.

Durasi masa bakti De Gea sendiri di Old Trafford akan berakhir pada penghujung musim ini. Jika De Gea engga membuat kesepakatan baru hingga Desember, maka ia diperbolehkan untuk bernegosiasi dengan klub lain pada Januari nanti.

Hal ini jelas membuat manajemen Setan Merah ketar-ketir. Sebab, De Gea adalah salah satu pemain yang cukup vital perannya untuk tim dalam beberapa musim terakhir.

Mereka pun berupaya keras untuk membujuk mantan pemain Atletico Madrid itu untuk bertahan. Salah satunya dengan menaikan gajinya menjadi 375 ribu poundsterling per pekan.

Namun jika cara tersebut gagal, menurut laporan The Sun pihak manajemen Manchester United akan melakukan cara lain agar De Gea bertahan, setidaknya hingga satu musim depan.

Cara tersebut yakni mengaktifkan klausul perpanjang kontrak selama satu musim yang tercantum dalam kesepakatan De Gea saat ini.

Adapun tertundanya pembicaraan perpanjangan kontrak De Gea dengan manajemen Manchester United, tak lain karena performa tim yang inkonsisten, dan juga berkonflik dengan Jose Mourinho.

Pemain berusia 27 tahun itu ingin bermain dengan klub yang bisa bersaing di papan atas dalam perburuan gelar liga domestik, maupun di kancah Eropa.

Penampilan inkonsistensi United telah membuatnya sedikit ragu untuk bertahan. Kendati demikian, pihak klub tetap akan berusaha untuk membujuknya agar mau menandatangani kontrak baru.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*