Jika Berhasil di Klub Belgia, Firza Andika Berpotensi ke Manchester City?

Firza

Pemain Timnas Indonesia U-19, Firza Andika baru-baru ini dikabarkan mendapat tawaran bermain di Liga Belgia. Kesempatan itu nantinya akan diambil setelah menyelesaikan pertarungan di Piala Asia U-19 2018 nanti.

Klub yang yang akan dijajal oleh talenta muda milik PSMS Medan tersebut adalah AFC Tubize. Sekedar informasi, Tubize saat ini tengah menjalani kompetisi di kasta kedua persepakbolaan Belgia.

Angin segar nampaknya menghampiri Firza Andika jika dirinya bisa membuktikan kualitasnya di Tubize. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut bisa mendapatkan kesempatan bermain di klub raksasa Liga Primer Inggris.

Namun bukan sesuatu yang mudah bagi Firza Andika untuk beradaptasi dan bersaing dengan pemain Belgia dan Eropa lainnya. Itu berkaca pada situasi yang dirasakan Egy Maulana Vikri.

Seperti yang diketahui, pemain jebolan SKO Ragunan tersebut masih belum mampu menembus skuat utama Lechia Gdansk. Namun bukan berarti Egy gagal bersaing di Polandia, melainkan sang pemain masih perlu adaptasi.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Firza akan mendapatkan kesempatan berkarier di klub raksasa Inggris jika dirinya mampu memperlihatkan kualitasnya di Belgia. Salah satu klub Inggris yang akan meminati Firza (jika sukses) adalah Manchester City.

Mengapa Manchester City? Karena Si Biru Langit memiliki kedekatan yang cukup baik dengan Tubize. Beberapa pemain muda Manchester City seperti, Divine Naah, Aaron Nemane, dan Ernest Agyiri, saat ini tengah berkarier di Tubize.

Dari ketiga nama tersebut, hanya Divine Naah yang sudah dipermanenkan Tubize. Sedangkan dua pemain lainnya, masih menjalani masa peminjaman di klub yang mendapatkan julukan Les Sang et Or tersebut.

Bahkan Manchester City atau lebih tepatnya City Football Group, sempat berkeinginan untuk membeli saham Tubize pada akhir 2017 lalu.

Dengan begitu, maka bukan tidak mungkin jika Tubize akan merekomendasikan pemain yang bersinar di klubnya kepada Manchester City. Apalagi Man City juga kerap membeli pemain dari klub yang berhubungan dekat dengan mereka, salah satunya Melbourne City.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*