RESMI: Bima Sakti Jadi Pelatih Timnas Indonesia Di Piala AFF 2018

Bima Sakti

PSSI secara resmi menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih kepala timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Keputusan ini diambil setelah komite eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat, Minggu (21/10).

Sebelum memegang jabatan tersebut Bima merupakan pelatih sementara timnas Indonesia. Adanya hal ini karena PSSI masih menanti kabar terkait pengajuan perpanjang kontrak terhadap Luis Milla.

Akan tetapi, sosok asal Spanyol tersebut sampai waktu yang ditetapkan tak kunjung memberi kepastian. Alhasil, PSSI memilih Bima karena sudah sempat menukangi timnas Indonesia pada tiga laga uji coba.

Pencapaian Bima pada laga uji coba tersebut terbilang bagus. Timnas Indonesia tak terkalahkan dengan rincian dua kemenangan atas Mauritius dan Myanmar, serta ditahan Hong Kong.

Untuk sementara PSSI memberikan durasi kontrak kepada Bima sampai dengan berakhirnya Piala AFF. Namun, tidak menutup kemungkinan induk sepakbola nasional tersebut memperpanjang masa bakti eks pilar Persiba Balikpapan ini.

“Selamat bertugas untuk pelatih Bima Sakti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama satu setengah tahun,” ujar wakil ketua umum PSSI Joko Driyono dikutip dari laman resmi PSSI.

“Ini menjadi momentum PSSI dan arahan ketua umum yang mempercayakan pelatih timnas Indonesia kepada sosok pelatih muda,” tambah sosok yang karib disapa Jokdri tersebut.

Sementara itu, Bima mengaku siap dengan jabatan yang dipercayakannya ini. Ia mengaku tugas ini tidaklah mudah, namun optimis bisa memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia di Piala AFF.

“Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pelatih timnas Indonesia. Awal November mendatang kami akan kembali melakukan pemusatan latihan jelang berlaga di Piala AFF 2018,” kata Bima.

“Kami tim pelatih dengan pemain sudah melakoni latihan sejak lama dan saling mengenal baik. Jadi kami optimis meraih prestasi di ajang tersebut,” tambahnya.

Timnas Indonesia menempati Grup B Piala AFF yang mulai berlangsung 8 November – 15 Desember mendatang. Tim Merah Putih bakal berhadapan dengan Timor Leste, Thailand, Filipina, dan Singapura.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*