Todd Rivaldo Menebar Pesona saat Timnas Indonesia U-19 Kalah dari Qatar

Tood Rivaldo

Gelandang serang Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre, bermain gemilang saat takluk 5-6 dari Qatar pada matchday kedua Grup A Piala AFC, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/10/2018). Ia mencetak hattrick ke gawang Qatar meski berstatus pemain pengganti.

Pemain asal Papua itu baru dimainkan Indra Sjafri pada menit ke-55 menggantikan Muhammad Rafli. Kehadiran Todd Rivaldo berhasil mengangkat performa tim Garuda Nusantara yang saat itu tertinggal 1-6 dari Qatar.

Sepuluh menit setelah masuk ke lapangan, Todd Rivaldo mencetak gol yang membuat skor pertandingan menjadi 2-6. Tendangan bebas gelandang serang mungil ini ke pojok gawang gagal diantisipasi Salah Zakaria.

Gol Todd Rivaldo kemudian disusul tendangan bebas Saddil Ramdani yang kembali menggetarkan gawang Qatar pada menit ke-69. Skor pun berubah menjadi 3-6.

Empat menit berselang, Todd Rivaldo mencetak gol terbaiknya di laga ini. Pemain berusia 19 tahun mengacak-acak pertahanan Qatar sebelum membobol gawang Salah Zakaria.

Pada menit ke-81, Todd Rivaldo melengkapi performa impresifnya dengan mencetak gol ketiga alias hattrick yang membuat skor pertandingan menjadi 5-6. Tembakan Todd Rivaldo untk ketiga kalinya bersarang ke gawang Salah Zakaria.

Todd Rivaldo pun mencatatkan statistik yang positif di laga ini. Berdasarkan data Labbola, ia berhasil mencetak hattrick dari tiga tembakan ke arah gawang Qatar.

Selain itu, pemain Persipura Jayapura itu dua kali merebut bola dari penguasaan pemain Qatar. Performa ciamik Todd Rivaldo jadi modal bagus bagi Timnas Indonesia U-19 menghadapi laga penentuan kontra Uni Emirat Arab, Rabu (24/10/2018).

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*