Persipura Jayapura Vs Persija Jakarta Berakhir 1-2

Liga 1

Persija Jakarta mencuri kemenangan saat melawat ke markas Persipura Jayapura di laga lanjutan Liga 1 2018. Macan Kemayoran memetik kemenangan 2-1.

Dalam pertandingan di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (25/10/2018), Mutiara Hitam vs Persija berjalan seru. Tim tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-35. Ricardo Salampessy yang menjadi pencetak golnya.

Tendangan bebas Ian Kabes melengkung ke arah tiang jauh tim asuhan Osvaldo Lessa itu. Salampessy melakukan diving header, untuk memasukkan bola ke dalam gawang.

Sebelum turun minum, Persija mampu membalas. Gol penyama kedudukan itu tercipta di masa injury time. Michael Orah mengirim uman daerah, yang diselesaikan dengan jitu oleh Riko Simanjutak dengan tendangan kali kanan.

Selepas turun minum, Persija bisa menambah satu gol. Marko Simic yang mencatatkan diri di papan skor. Renan Silva mengirim umpan jauh dari sisi sayap kiri ke jantung pertahanan Persipura.

Celah di lini belakang Persipura bisa dimanfaatkan oleh Simic. Dia bisa menguasai bola untuk menaklukkan Dede Sulaiman.

Persipura yang mengejar ketertinggalan malah buntu dalam melakukan serangan. Sementara itu, Persija beberapa bisa membahayakan. Tendangan Sandi Sute melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-87, tapi masih melenceng.

Peluang terakhir Persipura pada masa injury time bisa dinertalisasi oleh Rohit Chand. Dia melakukan clearance hingga keunggulan 2-1 untuk tim asuhan Stefano Cugurra Teco tetap bertahan.

Dengan tambahan tiga angka ini, Persija ada di posisi kedua klasemen dengan raihan 45 poin. Persija meraih poin sama dengan Persib Bandung tapi unggul selisih gol. Sementara itu, Persipura menempati peringkat ke-11 dengan kumpulan 35 angka.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*