Kurnia Sandy Belum Putuskan Kiper Inti Timnas Indonesia di Piala AFF

Piala AFF 2018

Pelatih kiper Timnas Indonesia, Kurnia Sandy, menyebut sampai saat ini belum bisa mengumumkan siapa sosok inti yang akan menjaga gawang di Piala AFF 2018. Kurnia Sandy mengatakan, ketiga kiper yang dipanggil ke training camp memiliki kualitas yang bagus.

Pelatih Bima Sakti memanggil Andritany Ardhiyasa, Awan Setho, dan Muhammad Ridho. Pemanggilan ketiganya tentu bukan tanpa alasan mengingat mereka semua menguni posisi inti di klubnya masing-masing.

“Semua memiliki prospek untuk menjadi kiper utama. Pada prinsipkan kami akan menentukan siapa yang berhak pada sesi latihan. Mereka dipanggil ke sini bukan karena memiliki kekurangan, yang jelas mereka adalah yang terbaik di Indonesia saat ini dan juga pilihan utama di klub masing-masing,” kata Kurnia Sandy kepada Bola.com di Cikarang, Sabtu (3/11/2018).

Untuk level timnas senior, Andritany menjadi yang paling banyak tampil dengan 10 penampilan. Adapun Awan Setho mengoleksi 2 caps, sedangkan Muhammad Ridho baru tampil sekali.

Meski demikian, Kurnia Sandy tak menjadikan hal itu sebagai acuan pemilihan kiper inti. Menurut dia, semua kiper punya peluang yang sama dan harus mampu memberikan penampilan terbaik dalam sesi latihan.

“Di sini kami tidak memiliki kiper pertama, kedua, dan ketiga. Semuanya memiliki peluang yang sama. Jadi, saya kembalikan lagi ke kipernya karena yang terpenting mereka harus bekerja keras, sebab semua memiliki peluang yang sama,” ujar Kurnia Sandy yang mengawal jala Timnas Indonesia rentang 1995-1998 itu.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*